Stake Holder Cinangka Depok Gelar Germas RW9

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
GERAKAN: Aparatur Kelurahan dan stake holder Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, melakukan Germas di lingkungan RW9, Jumat (28/12).

DEPOK – Virus menjaga kebersihan dan penghijauan terus menyebar diseluruh wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Bojongsari. Aparatur Kelurahan bersama stake holder Kelurahan Cinangka melaksanakan Gerakan Masyarakat (Germas), melaksanakan kebersihan di lingkungan RW9.

Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, virus program Germas yang dia gencarkan diwilayah Kelurahan Cinangka terus menyebar dan membumi ditengah masyarakat Cinangka. Menciptakan dan menjaga kebersihan bukan hanya tugas Pemerintah Kota Depok, namun masyarakat harus melakukan gerakan yang sama.

“Germas kami laksanakan dilingkungan RW9 bersama dengan stake holder,” ujar Rizal kepada Radar Depok.

Rizal mengungkapkan, menjaga kebersihan akan berdampak langsung terhadap masyarakat. Selain penataan lingkungan yang bersih dari sampah, masyarakat akan terhindar dari penyakit berbasis lingkungan. Untuk memadukan program tersebut, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan penghijauan, sehingga kebersihan dengan penghijauan akan berjalan secara selaras dilingkungan masyarakat Cinangka.

Sementara itu, Penggerak Iradatan, Septian Wahyudi mengapresasi dan mendukung Germas dalam membersihkan lingkungan dan terbebas dari sampah liar. Bahkan, dia ikut menggerakan dikalangan pemuda Iradatan. Menurutnya, gerakan tersebut sangat memberikan nilai positif dan menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Selain Germas kebersihan kami juga mengdukasikan masyarakat tentang penghijauan melalui mural yang kami buat dilingkungan kami,” tutup pria yang kerap disapa Domink. (dic)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu