Silat Depok Perlu PPLPD

In Depok Sport
IPSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK : Anggota Koontingen Kota Depok berfoto bersama usai menjalani Kejurda Pencak Silat se-Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (29/12).

DEPOK – Terbatasnya waktu persiapan, menjadi salah satu faktor yang menghalangi Kontingen Kota Depok meraih medali emas di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat se-Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung, 28-30 Desember 2018. Demikian disampaikan Pelatih Kontingen Depok, Lingga Saputra Wiranata.

Lingga menilai, kendala tersebut dapat diatasi bila Depok memiliki Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD).

”Dengan PPLPD, Depok akan selalu sedia bibit-bibit atlet yang siap tanding,” ucap Lingga.

Seperti diketahui, persiapan menghadapi Kejurda hanya berlangsung satu minggu. Dan kontingen, hanya sempat berlatih bersama sebanyak dua kali.

Lantaran Depok tidak memiliki pembinaan atlet daerah yang berkesinambungan, kata Lingga, keterabatasan waktu ini menjadi sangat berpengaruh pada hasil pertandingan.

”Kalau ada PPLPD, meskipun waktu persiapan mepet, tidak akan keteteran,” imbuhnya.

Lingga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kota Depok, pengurus IPSI kota Depok dan para perguruan silat atas kegagalannya memenuhi target tiga medali emas yang direncanakan.

”Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun takdir belum mengizinkan kami membawa pulang medali emas untuk Kota Depok” imbuhnya.

Padahal, kata Lingga, meski ditengah segala keterbatasan, dua atlet Depok berhasil menembus semifinal Kejurda.

”Sayangnya, Bagas mengalami patah tulang jari, dan Isnen tidak bisa bertanding lantaran berat badannya over,” papar Lingga.

Lingga percaya, dengan kehadiran PPLPD Kota Depok mampu memperbaiki prestasi di event-event setingkat Kejurda, bahkan yang lebih tinggi.

”Semoga, Kota Depok mampu mencetak atlet-atlet berkualitas yang mampu mengharumkan nama Depok di kompetisi tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu