SDIT An Nahl Depok Gabung Maulid-Milad

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEMAKIN MAJU: Pembina Yayasan An Nahl Insan Arrayan (tengah) bersama para guru dan kepala sekolah usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDIT An Nahl.

DEPOK – Peringatan Maulid Nabi Muhamammad SAW di SD Islam Terpadu (SDIT) An Nahl tahun ini cukup berbeda. Pasalnya, dalam momen tersebut sekaligus merayakan Milad ke-59 Pembina Yayasan An Nahl Insan Arrayyan.

Kepala SDIT An Nahl, Titin Suprihatin mengatakan, dua momen hari bahagia digabung menjadi satu tersebut tidak hanya dihadiri oleh siswa dan para guru. Namun juga mengundang orang tua siswa dan masyarakat sekitar.

“Di maulid ini kami ingin lebih dekat untuk jalin silaturahmi kepada warga sekitar sekolah, karena itu salah satu akhlak (pribadi) Rasulullah yakni saling berbagi dan mencintai di sekeliling kita,” kata Titin kepada Radar Depok, kemarin.

Titin menjelaskan, maulid juga dijadikan pihak sekolah untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap Nabi Muhammad SAW atas sikap dan perilakunya yang dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum puncak acara, SDIT An Nahl terlebih dahulu menggelar lomba di pekan maulid. Di antaranya, lomba azan, puisi islami, hafalan surat pendek, doa-doa harian, dan mewarnai kaligrafi. Tak lupa menyantuni anak yatim, baik ke siswa dan anak-anak di lingkungan sekolah.

Sementara itu, Pembina Yayasan An Nahl Insan Arrayyan, Wawan Darmawan berharap, peserta didiknya kelak menjadi generasi soleh dan solehah serta berakhlakul karimah.

“Mudah-mudah sekolah yang sedang kami kembangkan ini semakin maju,  menjadi unggulan, dan mencetak kader yang diharapkan bangsa. Begitu pun di umur 59 tahun ini saya semakin tawadu dan bermanfaat bagi orang lain,” tutup Wawan. (san)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu