Saluran Air Jalan H Maat, Kota Depok Belum Kelar

In Satelit Depok
BELUM KELAR: Saluran air Jalan H Maat RW2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, belum selesai, kemarin. Foto:DICKY/RADARDEPOK

**Batas Waktu Sudah Habis

PENGASINAN – Pemkot Depok harus mengambil tindakan tegas. Musababnya, pembangunan saluran air yang berada di Jalan H Maat dan Jalan TPU Pengasinan RW2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, hingga kemarin belum juga dikerjakan. Padahal, kemarin merupakan batas waktu pengerjaan saluran air tersebut.

Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil mempertanyakan pembangunan saluran air Jalan H Maat RW2, yang hingga kemarin belum kunjung selesai dikerjakan. Terlihat dari saluran tersebut sudah dilakukan penggaliannya, namun belum dilakukan pemasangan U Ditch.

“Dari panjang sekitar 200 meter, namun baru terpasang U Ditch sekitar 20 meter,” ujar pria yang kerap disapa Komeng kepada Radar Depok.

Komeng menjelaskan, atas pengerjaan yang tidak kunjung beres, sejumlah masyarakat sekitar mengecam pengerjaan drainase tersebut dan meminta Pemkot untuk memberikan sanksi. Hal itu dikarenakan sudah satu bulan galian saluran air belum terpasang U Ditch secara menyeluruh.

“Sebaiknya DPUPR Kota Depok segera memberikan sanksi dan tidak lagi menunjuk pelaksana yang bermasalah,” tutup Komeng.

Dari pantauan Radar Depok, kondisi saluran air tersebut belum selesai pengerjaan dari papan proyek berwarna kuning dan putih, serta belogo Kota Depok. Tertera pembangunan drainase Jalan H Maat, Jalan TPU Pengasinan RW2, dengan nilai kontrak Rp211.875.000. Pelaksana pengerjaan drainase dilakukan CV Pijor Putra dengan Konsultan Supervisi PT Ardia Mandiri, dengan waktu pelaksanaan 22 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2019. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu