Saluran Air Jalan H Maat, Kota Depok Belum Kelar

In Satelit Depok
BELUM KELAR: Saluran air Jalan H Maat RW2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, belum selesai, kemarin. Foto:DICKY/RADARDEPOK

**Batas Waktu Sudah Habis

PENGASINAN – Pemkot Depok harus mengambil tindakan tegas. Musababnya, pembangunan saluran air yang berada di Jalan H Maat dan Jalan TPU Pengasinan RW2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, hingga kemarin belum juga dikerjakan. Padahal, kemarin merupakan batas waktu pengerjaan saluran air tersebut.

Ketua Yayasan Aisy Insan Kamil mempertanyakan pembangunan saluran air Jalan H Maat RW2, yang hingga kemarin belum kunjung selesai dikerjakan. Terlihat dari saluran tersebut sudah dilakukan penggaliannya, namun belum dilakukan pemasangan U Ditch.

“Dari panjang sekitar 200 meter, namun baru terpasang U Ditch sekitar 20 meter,” ujar pria yang kerap disapa Komeng kepada Radar Depok.

Komeng menjelaskan, atas pengerjaan yang tidak kunjung beres, sejumlah masyarakat sekitar mengecam pengerjaan drainase tersebut dan meminta Pemkot untuk memberikan sanksi. Hal itu dikarenakan sudah satu bulan galian saluran air belum terpasang U Ditch secara menyeluruh.

“Sebaiknya DPUPR Kota Depok segera memberikan sanksi dan tidak lagi menunjuk pelaksana yang bermasalah,” tutup Komeng.

Dari pantauan Radar Depok, kondisi saluran air tersebut belum selesai pengerjaan dari papan proyek berwarna kuning dan putih, serta belogo Kota Depok. Tertera pembangunan drainase Jalan H Maat, Jalan TPU Pengasinan RW2, dengan nilai kontrak Rp211.875.000. Pelaksana pengerjaan drainase dilakukan CV Pijor Putra dengan Konsultan Supervisi PT Ardia Mandiri, dengan waktu pelaksanaan 22 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2019. (dic)

You may also read!

Membangun Etika Berdemokrasi Pancasila, Bahas Kondisi Politik

  Pembahasan di Dialog Nasional Universitas Pancasila Universitas Pancasila (UP) kembali menggelar Dialog Nasional, kali ini mengusung tema ‘Membangun

Read More...

Saluran Asal Jadi Proyek Bidang BM

  CILANGKAP – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) 3 Jalan Lingkungan dan Drainase Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan

Read More...

Ade Ibrahim Ingin Silat Depok Berjaya

  DEPOK – Kota Depok memiliki banyak perguruan pencak silat, karenannya perlu kerjasama dan kolaborasi untuk mengembangkan dan memajukan

Read More...

Mobile Sliding Menu