PSHT Depok Peduli Korban Tsunami

In Depok Sport
PSHT KOTA DEPO FOR RADAR DEPOK
PEDULI SESAMA: Ketua cabang PSHT Kota Depok, Fadillah Syukron berfot bersama perwakilan warga PSHT sebelum beraksi menggalang donasi di Markas Komando PSHT Kota Depok, Jalan Haji Icang, Cimanggis, Minggu (30/12).

DEPOK – Bencana Tsunami yang terjadi di Selat Sunda menyisakan luka yang mendalam. Tidak hanya bagi korban yang terkena dampak langsung bencana, namun turut dirasakan segenap bangsa Indonesia.

Karena itu, dalam rangka meringankan beban saudara setanah air yang tertimpa musibah, organisasi pencak silat, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Depok berinisiatif menggelar aksi galang dana.

Aksi tersebut dilakukan sejumlah Rayon PSHT tingkat kecamatan dalam bentuk turun langsung ke jalan, menggalang donasi dari para pengendara yang melintasi sejumlah jalan raya di Kota Depok. Dan mengumpulkan makanan instan, serta pakaian layak pakai dari internal warga PSHT Cabang Kota Dpeok.

Ketua Cabang PSHT Kota Depok, Fadillah Syukron menuturkan, galang dana berlangsung tidak lama setelah berita tentang tsunami beredar.

Dipelopori oleh Rayon Gotong Royong, Rayon SMPN 11 Depok dan SMAN 4 Depok, kata Fadillah, para warga PSHT menggalang dana di tiga lokasi.

Yakni, lampu merah pertigaan Simpangan Depok, Jalan Tole Iskandar, Lampu merah Jalan Ir. H. Juanda arah Jalan Raya Bogor. Dan, di Cibubur Plaza yang mengarah ke Cikeas.

Menurut Fadillah, penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian PSHT Depok atas musibah bencana alam yang menimpa warga Banten dan Lampung Selatan.

”Meskipun nilanya tidak seberapa, kami harap bisa bermanfaat untuk saudara-saudara disana,” ucap Fadillah.

Rencananya, donasi yang terkumpul akan diantarkan langsung oleh perwakilan warga PSHT Kota Depok.

”Dengan begitu, semoga bantuan yang kami salurkan bisa segera diterima para korban terdampak bencana alam tsunami,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu