Pradi : Terima Kasih DPRD Kota Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KENANGAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima buku Kaleidoskop DPRD Kota Depok dari Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari, didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Depok, M. Supariyono dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang 1 Tahun 2018-2019 di gedung DPRD Kota Depok, Kecamatan Cilodong.

DEPOK Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengapresiasi jajaran Anggota DPRD Kota Depok yang terhimpun dalam Pansus 1, Pansus 2 dan Pansus 3 yang telah menyampaikan laporannya terkait dengan proses dan hasil pembahasan terhadap enam Raperda.

“Saya atas nama Pemkot Depok dan pribadi menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Anggota DPRD Kota Depok,” kata Pradi saat menyampaikan sambutan dalam Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang 1 Tahun 2018-2019, di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (28/12).

Adapun keenam Raperda tersebut, yakni Raperda tentang bantuan hukum terhadap masyarakat kecil, Raperda tentang pengelolaan barang milik daerah, Raperda pencabutan atas Perda Nomor 17 Tahun 2011 tentang izin gangguan, Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 12 Tahun 2013 tentang pemberdayaan dan pengembangan koperasi, Raperda tentang perubahan atasvPerda nomor 5 Tahun Tahun 2014 tentang pengelolaan sampah.

“Terakhir Raperda tentang perubahan atas Perda nomor 25 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan persampahan/kebersihan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, proses pembahasan Raperda merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem formulasi kebijakan, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Kebijakan yang unggul merupakan sebuah kunci dari keberhasilan peran pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

Ia mencontohkan, Raperda tentang bantuan hukum terhadap masyarakat kecil diharapkan dapat membantu masyarakat miskin dan menyentuh kelompok orang miskin, sehingga mereka bisa mengakses keadilan serta mewujudkan hak-hak konstitusionalnya.

“Ini untuk membantu masyarakat kecil yang membutuhkan bantuan hukum untuk mengakses keadilan,” terangnya.

Pradi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Depok yang senantiasa menunjukan komitmennya untuk mendukung setiap program dan kebijakan yang digulirkan Pemkot Depok.

“Dengan dukungan dari semua pihak, tentunya semakin menguatkan kami dalam memberikan pelayanan dan perhatian terbaik untuk masyarakat Depok, sehingga mampu menjawab dinamika dan problematikan yang ada ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu