Pradi : Pembangunan RSUD Depok untuk Pelayanan Optimal

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
CEK PELAYANAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berbincang dengan masyarakat yang tengah mengakses pelayanan kesehatan di RSUD Kota Depok, Jumat (14/12) siang. Hari itu dirinya sengaja melakukan sidak untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan.

DEPOK Wakil Walikota Depok melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok, Jumat (14/12) siang. Dirinya ingin secara langsung melihat pelayanan yang diberikan, termasuk berinteraksi langsung ke masyarakat terkait pelayanan tersebut.

Dari kunjungan tersebut, Pradi merasa senang. Ia melihat petugas di RSUD Kota Depok menjalankan kewajiban dengan baik. Pakai hati. Ia pun memuji proses pembangunan gedung baru di RSUD, yang barang tentu guna menambah maksimal pelayanan ke masyarakat.

“Alhamdulillah pembangunan guna pelayanan yang optimal terus kami lakukan,” ujar Pradi kepada Radar Depok.

Adapun pembangunan yang dimaksudkan, kata dia, tidak hanya menyoal sarana dan prasaranan. Ada juga pembangunan di bidang inovasi teknologi kesehatan dan penambahan SDM, dari dokter maupun perawat.

“Bahkan sekarang dokter perawatan muka juga ada, bagi yang ingin tampil lebih fresh,” beber dia.

Untuk diketahui, belum lama ini, RSUD meresmikan pendaftaran secara online. Ditarget hingga akhir 2018 ada 10 ribu warga yang daftar secara online.

Sistem pelayanan secara online ini, akan dikembangkan lagi dengan disambungkan melalui program Depok Single Window (DSW).

Direktur RSUD Depok, Asloeah Madjri mengatakan, pelayanan pendaftaran online ini diberi nama Sistem Pendaftaran Online Baik Android (Sipolan). Sistem online ini berlaku untuk pasien yang berobat bukan untuk rawat inap.

Tetapi sistem ini untuk pelayanan poli klinik. Jelas dia, jika sudah ada pasein yang sudah daftar akan muncul namanya. Tetap untuk pelayanan ini harus mengunduh terlebih dahulu untuk mengunakan sistem ini. “Sistem pendaftaran online memudahkan pasien, jadi bisa sambil boking,” kata Lulu -sapaan akrab Asloeah-.

Sedangkan, bagi anak-anak yang tidak ada nomor NIK KTP, bisa mengunakan Kartu Keluarga (KK). “Nanti akan terkoneksi dengan sistem DSW milik Diskominfo dan Disdukcapil Depok. Dua dinas ini yang akan bekerjasama dalam proses pelayanan pendaftaran secara online,” tandasnya. (cky)

You may also read!

Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN Depok Jaya 1

970 Siswa SDN Depok Jaya 1 Ikut Rayakan Maulid Nabi

KEAGAMAAN : Ustadzah Lulu Susanti sedang menyampaikan tausiahnya  yang menghibur dalam kegiatan Maulid Nabi Muhamad

Read More...
perayaan natal TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere

Keberanian Yusuf di Natal TK Tirtamarta BPK Penabur Cinere

IBADAH : Pendeta Tumpal Tobing sedang mengajak anak, orang tua, dan guru untuk berdoa dalam

Read More...

Ujian Nasional Diganti Sistem Penilaian Berbobot Penalaran

SERIUS : Sejumlah siswa saat mengerjakan soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri

Read More...

Mobile Sliding Menu