Pradi Bersyukur Natal di Depok Kondusif

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PANTAU KEAMANAN : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna didampingi Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto saat memberi bingkisan kepada Kanit Sabhara Polsek Sukmajaya, Iptu Bagus Suwardi, yang berjaga di Pos Pengamanan Natal, Senin (24/12) malam.

DEPOK Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersyukur perayaaan Natal 2018 di Kota Depok berjalan kondusif. Hal tersebut tak terlepas dari kesigapan aparatur pengamanan, mulai dari Pemkot Depok, Polresta Depok, dan Kodim 0508/Depok dalam menjaga kenyamanan ibadah umat Kristiani.

“Alhamdulillah Natal 2018 aman, ibadah Natal dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Pradi kepada Radar Depok, kemarin.

Dirinya berharap pula agar kondusifitas tersebut bisa terjaga sampai malam pergantian tahun. “Saya juga mengimbau kepada warga untuk tidak konvoi di malam pergantian tahun. Lebih baik berdoa di rumah atau menggalang dana untuk saudara-saudara terdampak tsunami Banten-Lampung,” tambah dia lagi.

Diketahui pada malam Natal, Pradi beserta rombongan TNI-Polri meninjau sejumlah gereja. Monitoring dimulai dari Balai Kota Depok menuju Huria Kristen Batak Protestan Depok Timur. Selanjutnya, mengunjungi Gereja Katolik St. Matius, Depok Timur.

Tidak hanya ke gereja saja, monitoring juga dilakukan ke Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Simpang Depok. Lokasi tersebut juga berdekatan dengan salah satu tempat ibadah.

Pradi Supriatna menambahkan, hingga malam pergantian tahun nanti, pihaknya berharap situasi di Kota Depok dapat terus aman dan kondusif. Dengan begitu masyarakat dapat aman dan nyaman saat menjalankan aktivitas.

“Semoga kondusivitas di Kota Depok dapat terjaga, tentunya dengan sinergitas dari seluruh elemen agar masyarakat dapat terus merasa aman,” tandasnya.

Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto menambahkan, untuk pengamanan gereja pihaknya bekerja sama dengan K-9 dan penjinak bom Korps Brimob. Ada sekitar 143 lokasi perayaan Natal yang menjadi fokus pengamanan.

“Kami turunkan sebanyak 1.112 personel gabungan TNI-Polri. Selain gereka, kami juga amankan sentra-sentra ekonomi,” pungkas Didik. (cky)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu