Posyandu Lili Pontir di Depok Dilongok Provinsi Jabar

In Satelit Depok
PERSIAPAN: Kelurahan Pondok Petir melakukan rapat persiapan penilaian Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin. Foto: Dicky /Radar Depok.

DEPOK, PONDOK PETIR – Hari ini, Pemkot Depok, khususnya Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari berbangga hati. Pasalnya Posyandu Lili RW15 dilakukan penilaian Tim Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengikuti lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat.

Lurah Pondok Petir, Anwar Nasihin mengatakan, Kelurahan Pondok Petir terutama Posyandu Lili RW15 dilakukan penilaian Tim Provinsi Jawa Barat dalam lomba Posyandu. Kelurahan Pondok Petir optimis dapat mencuri hati tim penilaian dengan inovasi Posyandu Lili dan Kelurahan Pondok Petir.

“Kami bersaing dengan Kota Bogor, Sukabumi, dan Bandung,” ujar Anwar kepada Radar Depok.

Anwar menjelaskan, ada sejumlah kelebihan yang dimiliki Posyandu Lili, yakni Posyandu Sabahat Keluarga, Kampung Tahfidz, dan tanaman obat yang salah satunya memiliki Kampung Katuk. Kampung Tahfidz menerapkan kehidupan agamis yang selaras dengan Depok kota religius. Hal itu dapat dilihat dari peraturan bahwa setiap pukul 18:00 – 21:00 masyarakat sekitar tidak menyalakan TV dan mengarahkan anak untuk mengaji.

Selain itu, lanjut Anwar Posyandu Lili memiliki infrastruktur dan lahan yang luas sehingga terasa asri dan nyaman. Apalagi SDM dan kader sangat aktif dalam membangun dan mengembangkan posyandu. Dukungan dan KTNA Kecamatan Bojongsari ikut membantu dalam peghijauan posyandu dan peran kader PKK membantu dalam pembinaan Posyandu Lili.

“Doakan kami dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat Pondok Petir dan Kota Depok,” tutup Anwar. (dic)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu