Pentingnya Jaga Kesehatan dan Public Speaking, Vokasi UI Pengmas di Sekolah Master Indonesia

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEHAT BERSAMA: Prodi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Vokasi Universitas Indonesia mengadakan pengabdian masyarakat di Sekolah Master Indonesia, Senin (3/12) yang berlokasi di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Program Studi Administrasi Perkantoran dan Sekretari, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) mengedukasi siswa kelas I, II, dan V SD di Sekolah Master Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan public speaking, Senin (3/12).

Kepala Laboratorium Administrasi Perkantoran dan Sekretari, Mila Viendyasari menjelaskan kegiatan ini diadakan selama satu hari. Dimana, mahasiswa dan dosen yang terlibat memberikan penyuluhan kesehatan dan juga pelatihan singkat tentang public speaking.

“Penyuluhan kesehatannya mengenai menjaga kebersihan diri. Seperti cara menggosok gigi, mencuci tangan, menggunting kuku, dan cara mandi yang benar. Untuk public speakingnya mereka diajarkan memaparkan tentang cita-cita di hadapan teman, dosen, dan mahasiswa,” kata Mila kepada Radar Depok.

Mila menerangkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengabdian Masyarakat (pengmas) dengan menyasar kurang lebih 170 siswa dan guru di Sekolah Master Indonesia. Tidak hanya edukasi, siswa juga mendapatkan peralatan mandi lengkap.

“Sebelum penyuluhan disini kami membuka bagi para donatur untuk memberikan donasi untuk sekolah ini. Seperti, baju layak pakai, buku bacaan, dan uang tunai,” terangnya.

Tim Pengmas Prodi Administrasi Perkantoran dan Sekretari Vokasi UI melibatkan sedikitnya 36 mahasiswa. Usai kegiatan ini, Mila berharap para siswa memiliki kemampuan untuk berbicara di depan umum, lebih percaya diri, dan menjaga kesehatan tubuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Master Indonesia, Nur Rohim menyambut baik dan berterimakasih karena sudah menjadikan sekolahnya sebagai wadah untuk kegiatan pengmas. Menurutnya, ini bagian dari kepedulian dari perguruan tinggi.

“Semoga bisa dicontoh oleh kampus lain, dan kebersamaan ini dapat dikolaborasi antara unsur masyarakat, perguruan tinggi dan pemerintah daerah. Sehingga program visi misi pemerintah kota dapat terwujud dengan gotong royong ini,” tutup Rohim. (san)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu