Operasi Lilin Jaya di Depok Siagakan 1.400 Personel

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERSINERGI : Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (kedua kiri) dengan Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman (kiri) beserta Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana (kanan) dan Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Mochamad Erfan Yuki Saputro (kedua kanan) berbincang usai melakukan giat Apel Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2018 di Balaikota Depok, Jumat (21/12).

DEPOK – Jelang Hari Natal dan Tahun Baru akan diadakan Operasi Lilin Jaya 2018 dengan melibatkan 1.400 personel gabungan dari Polresta Depok, Kodim 0508/Depok, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Depok.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menuturkan, Operasi Lilin Jaya 2018 untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru agar kondusif. Operasi Lilin Jaya 2018, merupakan bentuk kolaborasi antara unsur pemerintahan, TNI, dan Polri di wilayah Kota Depok. Operasi tersebut akan digelar selama 12 hari, dimulai sejak 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

“Kita ingin umat kristiani yakni warga Depok tetap aman melaksanakan ibadah di Hari Natal dan malam tahun baru tetap kondusif,” kata Pradi, kepada Radar Depok, usai melaksanakan Apel Operasi Lilin 2018 di Balaikota, Jumat (21/12).

Pemkot Depok pun telah menyiapkan petugas di luar keamanan, antara lain Pemadam Kebakaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), puskesmas di tiap wilayah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk siaga.

“Total keseluruhan dalan Operasi Lilin Jaya 2018 ini, hampir 1.400 pasukan gabungan,” kata dia.

Wakapolresta Depok AKBP Arif Budiman menuturkan, untuk pelaksanaan operasi kali ini akan dipusatkan di titik kumpul masyarakat di Depok. Misalnya di pusat perbelanjaan, tempat ibadah, obyek wisata, titik kerawanan atau kemacetan dan tempat hiburan.

“Nantinya, kami akan membuat posko-posko yang diisi oleh unsur TNI, Polri, dan Kepemerintah,” kata Arif. (irw)

You may also read!

Demokrat Depok Tolak KLB

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Demokrat Kota Depok menolak keras rencana Kongkres Luas Biasa (KLB) yang diusulkan sejumlah pendiri

Read More...

Sebar Hoaks, Pria di Bojongsari Diringkus

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Diduga telah menyebarkan hoaks tentang ‘kasus Kivlan Zen direkayasa aparat’, seorang pria warga Bojongsari berinisial YM

Read More...

Miliki Ragam Barang Kuno, Simpan Borgol Zaman Belanda

RADARDEPOK.COM – Beragam barang kuno dan tergolong langka masih dimiliki H Rosidi yang tersimpan di rumahnya di Kelurahan Duren

Read More...

Mobile Sliding Menu