Macan Kemayoran Main di Kandang

In Utama

JAKARTA-Persija Jakarta akhirnya mendapatkan kabar gembira jelang laga pekan ke-34 Liga 1 2018. Tim macan Kemayoran bisa menjamu Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Minggu (9/12) mendatang.

Sebelumnya, Persija nyaris tak bisa menggunakan SUGBK sebagai venue laga pamungkas Liga 1 2018 tersebut. Manajemen sudah menyiapkan dua pilihan, menggelar laga di Stadion Patriot, Bekasi, atau di Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun, setelah dilakukan pembicaraan dan pendekatan kepada pengelola stadion terbesar di Indonesia tersebut, keinginan menjamu Mitra Kukar di Ibu Kota tercapai. “Kemarin kami sudah mendapat kepastian di Patriot, dikarenakan tanggal 8 di SUGBK, ada acara keagamaan. Namun karena keinginan, kami berusaha mewujudkan. Kami sudah dapat restu bermain di GBK. Jadi pertandingan pekan ke-34 melawan Mitra Kukar akan kami selenggarakan di GBK,” kata COO Persija Rafil Perdana, dalam jumpa pers di kantor Persija, Jakarta, Rabu (5/12).

Syarat yang harus dijalankan oleh manajemen Persija adalah membersihkan SUGBK, dengan cepat usai acara pada tanggal 8 Desember. Untuk itu, manajemen dibantu oleh The Jakmania sehingga target menggelar laga di SUGBK pada 9 Desember terlaksana.

“Kami akan bantu proses bersih-bersih usai acara keagamaan. Manajemen kerja sama dengan Jakmania dan didukung pemerintah Jakarta supaya bisa tanggal 9. Kami mengucapkan terima kasih,” tegasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, selama belasan tahun menunggu momen ini, akhirnya Persija dapat memberikan persembahan yang bersejarah. Dia berharap GBK dapat menjadi saksi kemenangan.  “Ini pertandingan yang bersejarah, karena tandingan terakhir Liga 1 2018 dan terakhir kali Persija juara 17 tahun yang lalu, tahun 2001. jadi ini sebuah momen yang sangat ditunggu-tunggu,” jelasnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (5/12).

Terkait persiapan, Anies mengaku akan menyiapkan segala persiapan terkait partisipasi dari Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya soal kebersihan, Anies menyatakan siap menerjunkan ribuan pasukan kebersihan.

“Tim kebersihan pun yang salah satu konsen kita akan siapkan, kalau perlu 2.000 orang nanti akan kita kerahkan untuk membantu pembersihan,” tegasnya.

Anies meminta Persija mengerahkan segala kemampuan yang terbaik untuk memenangkan klub asal Kalimantan Timur tersebut. Sehingga, Anies meminta semua pihak harus mengemban amanat untuk mendukung kemajuan Persija.

“Kita harus mendukung kemajuan dan prestasi tim sepak bola kebanggaan kita karena itu pesan saya kepada Persija Berjuanglah dengan gigih, ngoyo ngotot. ini kesempatan untuk membuat babak baru, sejarah baru bagi Persija,” pesan Anies.

Anies pun meminta agar Jakmania, para pendukung Persija dapat menjadi contoh suporter yang baik dan tertib. Sehingga, Jakmania dapat dibanggakan oleh seluruh warga Jakarta menjaga ketertiban secara total.

Terpisah, COO Persija, Muhammad Rafil Perdana mengungkapkan,  untuk harga tiket tidak ada perubahan sama sekali. Ada empat kategori tiket yang dijual. Pertama, VVIP dihargai sebesar Rp 250.000. Lalu, VIP seharga Rp 200.000.

Kemudian Kategori 1 dilepas dengan tarif Rp 120.000. Terakhir tiket khusus yang dibagikan ke Koordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania yaitu seharga Rp 75.000.

“(Untuk harga tiket) tidak ada perubahan sama sekali,” ujar Rafil di Kantor Persija, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Rafil menyatakan, pihaknya masih belum tahu jumlah tiket yang dijual. Yang pasti, sesuai kapasitas SUGBK yang mencapai 76.127 tempat duduk. “Jumlah kami sesuaikan dengan kapasitas maksimal stadion,” imbuh Rafil.

Sebelumnya, Persija terancam tak bisa menggunakan SUGBK karena dipakai untuk agenda lain sehari jelang laga. Namun, manajemen, Pemprov DKI, dan The Jakmania ikut memperjuangkan Persija memakai SUGBK.(jpnn/JPC)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu