Libur Sekolah, Siswa Diminta Tetap Belajar

In Pendidikan
Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin

DEPOK – Libur sekolah semester ganjil berakhir di 1 Januari 2019, tepat satau hari kemudian Rabu (2/1) seluruh siswa kembali menjalankan akivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Guna mengisi waktu libur, seluruh siswa diminta untuk tetap menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) yang diberikan oleh guru selama libur.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin menilai bahwa kapasitas tiap siswa berbeda, pemberian PR saat libur sekolah dianggap dapat membantu pembahasan pelajaran yang tetap harus tuntas. Imbas dari kurikulum sekolah yang sudah menganut Kurtilas.

“Kalau ada yang bilang memberatkan tentu tidak, hanya menguatkan pemahaman siswa yang tidak tuntas di sekolah,” jelasnya.

Thamrin juga mengimbau agar orangtua terus membimbing siswa untuk belajar, meski sedang libur sekolah. Terhitung siswa sudah libur sekolah sejak 15 Desember 2018. Dia berharap orangtua memantau pelaksanaan liburan.

“Harapan saya orang tua aktif juga dirumah. Artinya anak menikmati libur, tapi jangan lupakan juga dengan belajar. Jadi tidak lepas buku sama sekali saat liburan,” ujarnya.

Sedangkan untuk guru, waktu libur disekolah harus ada yang piket. Kalaupun guru ingin libur, harus ambil cuti. “Guru juga butuh liburan, tapi tetap ada yang piket disekolah jangan sampai kosong (sekolahnya),” tutup Thamrin. (san)

You may also read!

Tiga Karung Lapisan KTP-el Ditemukan

  RADARDEPOK.COM, DEPOK – Petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kecamatan Cimanggis, menemukan tiga karung lapisan luar bagian

Read More...

Calhaj Depok Dibagi Lima Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pada musim haji tahun 2019, calon jamaah haji (Calhaj) asal Kota Depok dibagi ke dalam lima

Read More...

UI Terima 1.656 Mahasiswa Baru

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Universitas Indonesia (UI) menerima 1.656 mahasiswa baru S1 Reguler, dari total pendaftar SNMPTN 2019 sebanyak 18.733

Read More...

Mobile Sliding Menu