KPU Depok Datangi Kampus STKIP Arrahmaniyah

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KENANG-KENANGAN: Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua STKIP Arrahmaniyah H. Memed Karmedi, usai sosialisasi di STKIP Arrahmaniyah di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Sabtu (15/12).

DEPOK – Meningkatkan partisipasi pemilih muda, KPU Kota Depok mengadakan sosialisasi ke universitas atau perguruan tinggi (goes to campus) di Kota Depok.

Seperti Sabtu (15/12) kemarin KPU Kota Depok yang bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Pendidikan (STKIP) Arrahmaniyah dalam menyelenggarakan Kegiatan KPU Goes To Campus di Gedung Kampus STKIP Arrahmaniyah Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung.

Acara ini digelar untuk mensosialisasikan Kegiatan Pemilihan Umum Tahun 2019. Acara dibuka langsung oleh Ketua STKIP Arrahmaniyah H. Memed Karmedi, dan yang menjadi Pembicara Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna.

Dalam sambutannya, Memed Karmedi menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu hal yang penting dan digelar pada waktu yang sangat strategis menjelang Pemilu tahun 2019.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada pemilih pemula khususnya mahasiswa,” kata Memed Karmedi.

Sementara, Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna menuturkan Goes to Campus itu merupakan salah satu cara KPU untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan masyarakat aktif dalam pemilihan.

“Hal ini penting untuk anak muda karena mereka merupakan kelompok yang masih fresh, energik dan memiliki ide-ide baru. Pentingnya peranan mahasiswa sebagai kaum intelektual dalam demokrasi di negara ini,” kata Nana.

Ia menilai jika KPU Goes to Campus merupakan salah satu cara efektif untuk menambah wawasan yang bisa menggerakkan anak muda dalami menentukan pilihannya.

“Harapannya tentu agar wawasan mereka bertambah dan mereka bisa menjadi pemilih yang bijak. Maka dari itu mahasiswa jangan sampai alergi terhadap politik,” ucap Nana. (cky)

You may also read!

‘Si Jago Merah’ Bakar Harjamukti

TERBAKAR : Terlihat seorang pengendara motor saat melintas di lokasi kebakaran. Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis,

Read More...

Mobil Remuk Tertimpa Pohon di Universitas Pancasila, Satu Orang Tewas

Mobil hancur karena tertimpa pohon di Universitas Pancasila. FOTO : JAWA POS   JAKARTA - Sebuah mobil

Read More...

KOOD Depok Bantu Rumah Kurniawan di Pancoranmas

RINGANKAN BEBAN : Ketua KOOD Depok Ahmad Dahlan (tiga kiri) saat memberikan bantuan dana perbaikan

Read More...

Mobile Sliding Menu