Kesiagaan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari Depok, Turunkan 13 Anggota, Kirim Anggota Evakuasi Korban Tsunami

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
SIAGA: Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari bersiaga malam pergantian tahun diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

DEPOK – Malam pergantian tahun dapat dipastikan banyak masyarakat bersuka cita, menikmati malam pergantian tahun dengan menyalakan kembang api maupun petasan. Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, melakukan siaga tahun baru.

Komandan Regu A, Junaedi mengatakan, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, tidak ada kata libur bagi anggotanya. Bahkan, malam pergantian tahun baru menjadi kesiagaan anggota untuk mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran diwilayah atau dilingkungan masyarakat.

“Tidak dapat dipungkiri malam pergantian tahun banyak masyarakat menyalakan kembang api maupun petasan,” ujar pria yang kerap disapa Juned kepada Radar Depok, kemarin.

Juned mengungkapkan, untuk mengantisipasi dan tanggap akan bahaya potensi kebakaran, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari menyiagakan 13 anggota dan dua mobil pompa 8.000 liter dan 3.500 liter. Anggota akan siap bertugas apabila mendapatkan laporan masyarakat terkait peristiwa kebakaran maupun meminta pertolongan penyelamatan.

Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari lainnya, Sahlani menuturkan, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, menurunkan dua anggota untuk bertugas melakukan evakuasi diwilayah terdampak tsunami selat sunda. Kedua anggota tersebut bergabung dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok. Hal itu menunjukan bahwa anggota memiliki rasa kepedulian terhadap masyarakat terdampak tsunami selat sunda.

“Dengan kemampuan yang dimiliki kami ingin membantu saudara kami yang terkena musibah tsunami selat sunda,” tutup Sahlani. (*)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu