Katar RW22 Sukamaju Depok Galang Dana untuk Korban Tsunami, Hari Pertama Terkumpul Rp2,4 Juta

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
AKSI SIMPATIK: Anggota Katar RW22, Kelurahan Sukamaju, sedang mengumpulkan donasi untuk disumbangkan ke warga korban tsunami di Banten dan Lampung.

Bencana tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung beberapa waktu lalu cukup menggemparkan masyarakat di berbagai belahan daerah di Indonesia. Tak hanya itu, masyarakat internasional pun turut prihatin atas kejadiaan naas yang menewaskan ratusan jiwa tersebut.

LAPORAN: INDRA

Banyak dari antara masyarakat yang berempati bahkan bersimpati untuk memberikan berbagai bantuan kepada warga yang terkena bencana di wilayah Banten dan Lampung.

Seperti halnya pemuda di Karang Taruna RW22, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, yang melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban warga di sana.

Ketua RW22, Kusmawan mengatakan, sejak hari Kamis (27/12) anggota Katar sudah melakukan aksi sosial penggalangan dana kemanusiaan ke lingkungan.

“Para anggota katar mengumpulkan sumbangan ke jalan–jalan di lingkungan RW22,” ungkap Kusmawan.

Di hari pertama penggalangan dana tersebut, katar berhasil mengumpulkan uang sumbangan sebesar Rp2.413.700 yang nantinya akan disumbangkan ke warga yang terkena musibah di Banten dan Lampung.

“Alhamdulillah di hari penggalangan donasi ini kami sudah mendapatkan beberapa uang, tapi akan kita kumpulkan dulu sambil terus melakukan penggalangan dana,” beber Kusmawan.

Diperkirakan proses penggalangan dana akan dilakukan selama tiga hari kedepan untuk memaksimalkan sumbangan yang akan dikirimkan kepada para korban bencana.

“Kami berharap bisa membantu meringankan beban saudara–saudara kami yang terkena musibah,” pungkas Kusmawan. (*)

You may also read!

Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya antar Provinsi se-Jawa Siap Digulirkan

      Oleh: Supartono JW*) Pengamat Pendidikan Sepak Bola Nasional   Festival Sepak Bola antar Provinsi se-Jawa, Piala Bergilir Mochammad Yana Aditya U-8, U-10,

Read More...

Dapat Bisikan Misterius, Painah Loncat dari Jembatan Juanda Depok

BUNUH DIRI : Paniah yang mencoba bunuh diri dengan melompat dari jembatan di Jalan Juanda,

Read More...

Ratusan Pesilat Adu Jurus di Cimanggis Cup

BERTANDING : Dua orang pesilat sedang bertarung di Gelanggang A pada Kejuaraan Silat Cimanggis Cup

Read More...

Mobile Sliding Menu