Geser Juku Eja

In Depok Sport, Utama

Persija Jakarta sukses mencuri tiga poin penting, saat mengalahkan Bali United 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1, Minggu (2/12). Gol kemenangan Persija dicetak oleh Sandi Sute pada menit keempat dan Marko Simic (84′), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Satu gol balasan Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Persija menggeser PSM Makassar di puncak klasemen sementara. Persija memimpin dengan raihan 59 poin, unggul dua angka atas PSM di peringkat kedua. PSM baru akan memainkan laga pekan ke-33 pada Senin (03/12). Tim berjulukan Juku Eja ini menghadapi juara bertahan, Bhayangkara FC. Adapun hasil ini memperpanjang tren buruk tidak pernah menang Bali United menjadi empat laga. Bali United tertahan di peringkat 10 dengan raihan 45 poin.

Laga ini berjalan terbuka dengan tempo cepat sejak menit awal. Persija yang butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Seisi Stadion Kapten I Wayan Dipta terdiam ketika Persija langung unggul pada menit keempat. Menerima umpan Riko Simanjuntak, Sandi Sute melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Mochammad Diky.

Laga ini harus dihentikan pada menit ke-19 karena suporter Bali United menyalakan flare di tribune utara. Setelah menunggu selama 10 menit, wasit Djumadi Efendi memutuskan melanjutkan pertandingan. Kejadian serupa terulang pada menit ke-31. Namun kali ini laga hanya dihentikan selama satu menit. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Berlanjut ke babak kedua, pertandingan lebih terbuka. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Bali United tampil lebih dominan, sementara Persija memperlambat tempo permainan. Lini belakang Persija yang dikomando Maman Abdurrahman tampil solid. Mereka berhasil mematikan pergerakan Ilija Spasojevic.

Peran Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly tidak begitu terlihat pada laga ini. Persija yang mengandalkan serangan balik justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-84 lewat titik putih. Penalti ini diberikan setelah Syaiful Indra Cahya menjatuhkan Ramdani Lestaluhu. Marko Simic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugas karena tendangannya ditepis kiper Mochamad Diky.

Beruntung bola muntah jatuh ke kaki Simic yang kemudian mencocor lagi si kulit bulat ke gawang yang sudah kosong. Pertahanan kokoh Persija akhirnya runtuh pada menit ke-90+4. Berawal dari umpan terukur Irfan Bachdim, Spaso mampu mengontrol bola dengan dada di kotak penalti Persija. Spaso kemudian memberikan umpan mendatar kepada Lilipaly yang sudah berlari di sisi kanan. Lilipaly tanpa ampun langsung menembak dengan kaki kanan dan tidak bisa ditepis Andritany Ardhiyasa. Skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga akhir laga.(kps/net)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu