Gerai Perpanjangan SIM Hadir di Detos

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
DIBUKA : Mall Director, Sutikno Pariyoto (tengah, kemeja biru) bersama Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto dan tim saat pembukaan gerai khusus perpanjangan SIM di Detos (3/12).

DEPOK – Satpas 1221 Polresta Depok menambah gerai khusus perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) di pusat perbelanjaan Mall Depok Town Square (Detos) unit FB 10 lantai 1, kemarin (3/12). Untuk sistem pelayanan sudah online dan dapat melakukan perpanjangan dari seluruh Indonesia. Dengan keberadaan gerai khusus perpanjangan SIM A dan C di dalam mall ini diharapkan dapat lebih mempermudah masyarakat untuk perpanjangan SIM dan lebih cepat.

“Saat ini juga sudah ada gerai di Pasar Segar dan komando sendiri yaitu Polresta Depok, namun sudah terlihat sangat ramai sehingga petugas kewalahan dalam memberikan pelayanan SIM baik pembuatan baru maupun perpanjangan. Dengan dibuka gerai baru di mall ini dapat mengurangi antrian anggota dan mempermudah masyarakat supaya lebih cepat dan mudah,”  ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo didampingi Kanit Regident Polresta Depok, AKP Agung Permana.

Kompol Sutomo berharap masyarakat dapat menerima keberadaan gerai perpanjangan sim yang baru dioperasikan tersebut. Ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan prima ke masyarakat. Kini setelah dioperasikan masyarakat khususnya warga Depok tidak repot antri lagi harus datang ke Sim Keliling maupun Polres lagi. Terlihat dari apresiasi masyarakat, dimana pelayanan baru berjalan selama 1,5 jam saja yaitu buka pelayanan pukul 10.00 WIB masyarakat yang melakukan perpanjangan SIM sudah ada 20 orang.

“Jam operasional kita di Detos Senin hingga Sabtu mulai dari pukul 10.00 – 14.00 WIB,” katanya.

Mall Director, Sutikno Pariyoto menambahkan, dengan adanya keberadaan Gerai sim di Detos tentunya sangat membantu secara perekonomian. Dimana di Detos banyak UMKM yang berjualan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung.

“Kami management Detos pastinya sangat mensupport keberadaan Gerai SIM ini. Semoga menjadi tempat pelayanan di dalam Mall yang nyaman dan di minati oleh masyarakat,” tutup Tikno.(ina)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu