FASI Depok Berjaya di Manado

In Depok Sport
PRESTASI: Ismail Doda dan Arwis berfoto bersama rekan setim di Kontingen Kostrad Jawa Barat usai prosesi pengalungan medali IOPC 2018 di Menado, Minggu (2/12).

DEPOK – Sebanyak enam atlet terjun paying dibawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Depok, berhasil mengharumkan nama Kota Depok di ajang internasional.

Tidak tanggung-tanggung, mereka mendulang empat medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari enam nomor yang dipertandingkan.

Para penerjun tersebut adalah Ismail Doda, Arwis dan Tutik Lestari yang memperkuat tim KOSTRAD Jawa Barat. Kemudian, Dede Rahayu, Yeni Dwi Hermilah dan Sujitno yang dipercaya membela tim DIY Polri dan PTP Polri.

Meskipun terpisah, mereka tetap kompak membawa nama Depok dalam Kejuaraan Terjun Payung Manado International Open Parachuting Championship (IOPC) 2018, 25 November – 3 Desember 2018.

Mewakili penerjun Depok, Ismail Doda mengaku senang dan bangga atas keberhasilannya mempersembahkan medali untuk tim. “Saya persembahkan medali ini untuk keluarga saya. Juga untuk warga Jawa Barat dan Kota Depok yang selalu mengirimkan doa dan dukungan,” ujar Doda kepada Harian Radar Depok, Senin (3/12).

Menurut Doda, prestasi ini adalah buah manis dari latihan keras yang telah mereka jalani. Mulai dari latihan drill kering, sampai latihan terjun langsung menggunakan pesawat.

“Selain itu, kunci dari keberhasilan ini adalah doa memohon kelancaran dan kesuksesan dari Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu bersyukur,” imbuhnya.

Doda berharap, KONI Kota Depok dapat memberikan dukungan peralatan terjun seperti parasut, untuk timnya. Agar mereka dapat mempersembahkan prestasi lebih baik di kemudian hari. “Dengan begitu, semoga kami bisa membawa nama Depok menggapai cita-cita menjadi atlet terbaik di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Senada, disampaikan Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Depok, Anzil Fauzi. Demi mencapainya, Anzil berharap agar para atlet percaya pada kemampuannya. Dan mereka harus percayaan pada dukungan dari Tuhan YME.

“Kuncinya, sedikit teori-perbanyak praktek. Sedikit bicara-perbanyak bekerja. Ditambah, ruhnya harus utuh antara pengcab, pelatih, atlet dan para pendukung,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu