Dilakukan Secara Swadaya, Warga RT3/4 Bojongsari Kota Depok Bangun Drainase

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK : Masyarakat RT3/4, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari melakukan pembangunan drainase swadaya masyarakat, kemarin.

DEPOK – Tidak melulu sebuah pembangunan harus menunggu bantuan Pemerintah Kota Depok. Kemarin, secara swadaya masyarakat RT3/4, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, melakukan pembangunan saluran drainase Jalan Batu Al Qohar.

Ketua RT3/4 Bojongsari, Ramdani mengatakan, pembuatan drainase Jalan Batu Al Qohar sebelumnya memang belum memiliki saluran drainase yang layak. Drainase tersebut hanya dihubungkan melalui paralon yang tersambung ke Kali Cinangka. Untuk itu, dia bersama masyarakat berinisiatif membuat drainase secara swadaya.

“Memang sebelumnya tidak diajukan dalam Musrenbang namun kami berinisiatif melakukan swadaya,” ujar Ramdani kepada Radar Depok, kemarin.

Ramdani menjelaskan, pembangunan drainase swadaya memiliki panjang sekitar 20 meter dengan lebar 30 sentimeter. Pembangunan drainase menghabiskan anggaran sekitar Rp1,5 juta hasil dari urunan masyarakat. Pembangunan tersebut merupakan kepedulian dan kekompakan masyarakat RT3/4 Kelurahan Bojongsari.

Ramdani mengucapkan, rencananya akhir tahun ini Jalan Batu Al Qohar akan dilakukan pengecoran dari BKM Kelurahan Bojongsari. Untuk itu, mengingat untuk peningkatan bersama pihaknya melakukan pengecoran sehingga apabila jalan sudah dilakukan perbaikan saluran drainase dapat selaras dengan pembangunan jalan.

“Semoga pembangunan jalan dapat terealisasi sehingga masyarakat dapat merasa nyaman saat melintas di Jalan Batu Al Qohar,” tutup Ramdani. (dic)

You may also read!

Kampanye Pilkada Depok 81 Hari

Ketua KPU Arief Bduiman. FOTO : JAWA POS   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Gong pilkada serentak pada 2020

Read More...

Soal Lahan UIII di Depok, JK Desak Emil

RUTIN : Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) Universitas Islam

Read More...

Bangunan Kelas SDN Kukusan di Depok Rusak

RUSAK : Sejumlah murid bermain dengan latar belakang bangunan sekolah yang rusak di SD Negeri Kukusan, Kelurahan Kukusan, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu