Ada Green Day di SDIF Al Fikri Depok, Gerakan Peduli Lingkungan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LINGKUNGAN: Siswa-siswa SDIF Al Fikri sedang mengikuti salah satu kegiatan di acara Green Day yang diadakan selama dua hari, 3-4 Desember 2018.

SDIF Al Fikri mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan, dengan nama kegiatan Green Day. Dalam kegiatan yang diadakan dua hari, yakni dari 3-4 Desember 2018 tersebut, ada kegiatan yang berbeda-beda untuk tiap tingkatan kelasnya.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Melalui tema Zero Waste to Nature, pihak sekolah mengajak siswa untuk peduli terhadap lingkungan. Kegiatan yang diadakan berbagai macam, yang tentu saja berkaitan dengan kecintaan terhadap lingkungan.

“Kami ingin bumi bebas dari sampah, jadi mengajak siswa untuk bisa peduli terhadap kondisi sampah,” ucap penanggungjawab kegiatan, Khairin Oktaviani kepada Radar Depok.

Arin-sapaannya- menuturkan, untuk hari pertama kegiatannya difokuskan untuk siswa kelas I-III. Untuk kelas I kegiatannya membuat tas dari kaos bekas, caranya dengan memotong beberapa bagiannya, menjadi tas selempang. Sedangkan untuk siswa kelas II, membuat tempat pensil dari botol plastik, tentunya dengan dibantu diarahkan dari guru. Lalu untuk siswa kelas III, membuat pupuk.

“Menariknay untuk siswa kelas III mereka membawa sapu dan pengki. Jadi, sebelum membuat pupuk, siswa menyapu sampah daun dahulu di sekolah. Nantinya daun tersebut, yang dijadikan bahgan dasar untuk pembuatan pupuk,” terangnya.

Nantinya di hari kedua, untuk siswa kelas IV, ada kegiatan membuat jamu kunyit asam. Lanjut untuk siswa kelas V mereka membikin karya dari koran bekas, seperti membuat mangkok dari lintingan koran. Sedangkan untuk siswa kelas VI, yakni membuat mural atau graviti di tembok di lingkungan sekolah.

“Inia sebanarya adalah bagian dari kegiatan class meeting di sekolah. Kegiatan lainnya, yakni ada penampilan siswa dan seminar parenting,” terangnya. (*)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu