12 Driver Ojol jadi Kurir Sabu di Depok

In Metropolis
Ilustrasi

DEPOK – Berbagai cara bandar narkoba menyebar barang haram di Kota Depok. Kekiniannya kemarin, gembong narkoba melibatkan oknum pengemudi ojek online (Ojol), sebagai kurir dalam transaksi jual beli. Berdasarkan data Satnarkoba Polresta Depok, ada 12 oknum pengemudi ojek online diamankan sebagai kurir narkoba.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Indra Tarigan mengatakan, ada peningkatan peredaran narkoba di Kota Depok yang melibatkan oknum. Tercatat 12 oknum pengemudi ojek online yang jadi kurir sabu, dan kini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satresnarkoba Polresta Depok.

“Dari hasil ungkap kasus sekitar tiga bulan terakhir. Memang profesi daripada tersangka ini sudah mulai ditemukan sebagai ojek online. Sekarang jumlah tersangka yang bekerja sebagai ojek online 12 orang. Kebanyakan kurir sabu,” kata Indra kepada Harian Radar Depok di Balaikota, Kamis (13/12).

Dari hasil pemeriksaan, Indra menuturkan 12 tersangka yang dicokok tersebut, sadar bahwa yang barang dikirim ke pembeli merupakan narkoba. Saat mengantar pesanan, oknum pengemudi ojek online juga mengenakan atribut layaknya bertugas seperti biasa. Sehingga tak nampak sebagi kurir. Kata dia, semua oknum ojek online yang berhasil diamankan mengerti bahwa yang mereka bawa itu adalah barang terlarang.

“Belum ada yang enggak tahu. Karena kalau barang dititip sama pengorder pasti mereka tidak tahu. Tapi, ketika ditanyakan ke mereka mengerti yang dibawa narkoba. Untuk diserahkan ke pembeli,” ujarnya.

Meski berperan jadi kurir narkoba, Indra menjelaskan bahwa profesi utama tersangka tetap pengemudi ojek online. Sementara kurir hanya merupakan sambilan. Saat ada pesanan mengantar narkoba, mereka menggunakan profesinya sebagai modus dalam peredaran narkoba. “Pada saat ada orang pesan narkoba, mereka menggunakan seragam dan atribut lengkap,” tuturnya.

Perihal cara anggota Satresnarkoba Polresta Depok meringkus oknum pengemudi ojek online, Indra mengatakan mereka dicokok anggota yang berpura-pura jadi pembeli.(irw)

You may also read!

Farabi Tunggu ‘Dilamar’

RADARDEPOK.COM, DEPOK –Lima kursi di parlemen membuat Golkar Depok memiliki bargening position yang bagus menghadapi Pilkada Kota Depok pada

Read More...

Koruptor Ditangkap di Raffles Hills

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Perumahan Raffles Hills, Blok 3 nomor 16, Keluarahan Harjamukti, Cimanggis jadi tempat bersembunyi koruptor. Kemarin, mantan anggota DPR

Read More...

Karyawan Membandel, Potong Gaji

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Meski memiliki banyak rintangan, pembangunan jalan tol penghubung antara Jakarta, Depok sampai Kabupaten Bogor harus tetap

Read More...

Mobile Sliding Menu