Zoss Ada 51 Titik di Depok

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
TERUS DITAMBAH : Pengendara melintas di dekat Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di kawasan Jalan Tole Iskandar, Rabu (14/11). Hingga saat ini sudah ada 51 ZOSS di seluruh sekolah yang berada di Kota Depok.

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi anak sekolah saat menyeberang jalan. Tercatat hingga 2018, sudah ada 51 Zoss yang tersebar di sejumlah Sekolah Dasar (SD).

“Sudah ada 51 ZOSS di seluruh sekolah di Kota Depok. Pada 2018 ada penambahan tujuh ZOSS lagi,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut Dadang, penambahan tujuh Zoss itu berada di SDN Anyelir, SDN Cipayung, SDN Sugu Tamu, SDN Mekar Jaya, SDN Depok 01, TK Arafah Mina, dan SDN Depok Jaya 5.

Selain Zoss, Dishub Depok juga mengerahkan anggota yang tergabung di Tim Geulis, untuk membantu anak sekolah menyebrang ketika masuk dan keluar sekolah.

Dadang meminta, agar pengendara bisa menghormati setiap pengguna jalan. Terlebih, bagi pengendara roda dua untuk selalu berhati-hati saat melintas lokasi sekitar sekolah. “Kami berharap bagi pengendara juga untuk melaju pelan saat melintas di zona sekolah, sehingga anak sekolah akan nyaman saat menyeberang jalan,” jelasnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Depok, Zaeni menambahkan, untuk memberikan rasa nyaman berlalu-lintas. pPihaknya rutin melakukan penertiban ojek online (ojol) yang mangkal di sembarang tempat. “Ini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penggunaan ruang lalu-lintas, dan pengendalian pergerakan lalu-lintas di jalan,” jelasnya.

Zaeni menegaskan, pemerintah telah melarang semua kendaraan, baik roda dua maupun roda empat untuk parkir di badan jalan, bahu jalan, dan fasilitas pejalan kaki di seluruh ruas jalan di Depok.

Beberapa jalan di Depok telah dijadikan sebagai kawasan tertib lalu lintas, seperti Jalan Margonda Raya, Arif Rahman Hakim (ARH), Nusantara, Kartini, Juanda dan Jalan Tembus Dewi Sartika ke ARH. “Kami meminta ojol jangan parkir sembarangan, apalagi di kawasan tertib lalu lintas,” ujarnya.(irw)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu