Yuni Dorong UMKM Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
DUKUNGAN: Anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriyani bersama salah satu UMKM Kota Depok, di kantor Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Jumat (9/11).

DEPOK – Menjamurnya UMKM dengan menampilkan kuliner maupun kerajinan khas masyarakat Kota Depok menjadi salah satu asset UMKM Kota Depok dalam meningkatkan pendapatan masyarakat. Melihat hal tersebut, anggota Komisi B DPRD Kota Depok, Yuni Indriyani berusaha mendorong UMKM Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

Saat mengunjungi UMKM Kota Depok dan mencoba membuat olahan hasil UMKM di Kelurahan Pondok Petir, Yuni mengatakan, telah melirik dan melakukan pemantauan UMKM di Kota Depok, seperti diwilayah Kecamatan Sawangan, Bojongsari, dan Cipayung. Untuk itu, dirinya berusahan untuk melakukan pembinaan UMKM di Kota Depok.

“Untuk wilayah Cipayung kami telah melakukan pembinaan yang tergabung dalam UMKM Grup 65,” ujar Yuni kepada Radar Depok, kemarin.

Yuni menjelaskan, UMKM Grup 65 baru dilakukan pembinaan dan dibuatkan SK. Dia berencana UMKM di Kecamatan Cipayung akan diberikan nama Icip-icip Cipayung. Yuni menambahkan, akan terus berusaha melakukan pengembangan UMKM di Sawangan dan Bojongsari. Dia melihat masih ada UMKM yang belum terfokus, sehingga perlu dilakukan pengumpulan dan pembinaan.

Tidak hanya itu, lanjut Yuni Sawangan dan Bojongsari memiliki industri kreatif mulai dari olahan makanan hingga kerajinan tangan. Dia melihat, ibu rumah tangga diwilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari memiliki kreatifitas yang tinggi, serta ditopang dengan PKK yang aktif. Yuni berencana akan mendorong pembangunan sentra industri yang terfokus ditiap kelurahan.

“Keberadaan UMKM akan berdampak meningkatnya pendapatan dan kesejahteraan masyarakat,” tutup Yuni. (dic)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu