Waspadai Perubahan Musim di Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
Cucu Suardi, Lurah Sawangan Baru

DEPOK – Memasuki musim penghujan harus menjadi perhatian masyarakat, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan. Memasuki musim penghujan masyarakat harus memperhatikan saluran air dan dahan pohon yang dinilai menimbulkan potensi yang tidak diinginkan ditengah masyarakat.

Lurah Sawangan Baru, Cucu Suardi mengatakan, curah hujan yang mulai meningkat diwilayah Kelurahan Sawangan Baru harus menjadi perhatian masyarakat. Apalagi sesekali hujan tersebut disertai angin kencang sehingga dapat berpotensi menyebabkan pohon tumbang.

“Kami telah menghimbau kepada masyarakat maupun pengurus lingkungan terkait perubahan cuaca,” ujar Cucu kepada Radar Depok, kemarin.

Cucu menjelaskan, pengurus lingkungan dapat menggerakan masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, salah satunya pemeliharaan saluran air. Menurutnya, pemeliharaan saluran air dapat menghindari terjadinya luapan air apabila volume air yang berada disaluran tersebut mengalami peningkatan. Apabila saluran tidak dirawat dan banyak ditemukan sampah dan sedimen lumpur, bukan tidak mungkin air akan meluap dari saluran.

Pria yang pernah bertugas di UPT Pasar Kemirimuka tersebut menuturkan, dahan pohon dapat menjadi perhatian masyarakat. Dia menilai, dahan pohon yang dianggap dapat mengganggu dan dinilai membahayakan, secara kesadaran masyarakat dapat melakukan pemangkasan dahan pohon. Hal itu dilakukan, untuk menghindari pohon tumbang yang dapat menimpa rumah maupun bangunan lainnya.

“Kami akan terus berupaya mengindari kemungkinan buruk dampak dari musim hujan,” tutup Cucu. (dic)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu