Wasit Taekwondo Depok Pelajari Aturan Baru

In Depok Sport
TI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
SEMANGAT: Wasit utusan TI Kota Depok, Arie Pratama, Idham Suprastyo dan Tovanni berfoto bersama sebelum berangkat mengikuti PWD di Bandung pada 9-11 November 2018.

DEPOK – Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kota Depok mengutus tiga perwakilannya untuk mengikuti kegiatan Penyegaran Wasit Daerah (PWD) di Gedung KONI Jawa Barat, Kota Bandung pada 9-11 November 2018.

Ketiga wasit Depok yang berangkat mengikuti PWD adalah Arie Pratama, Idham Suprastyo dan Tovanni.

Salah satu perwakilan wasit Depok, Arie Pratama menerangkan, PWD dilaksanakan dalam rangka sosialisasi peraturan baru 2018 dalam nomor pertandingan tarung atau kyorugi.

“Karena itu, wasit-wasit se-Jawa Barat perlu dibekali pengetahuan tentang peraturan baru ini,” ujar Arie kepada Radar Depok, Kamis (8/11).

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum TI Kota Depok ini menilai, PWD perlu diikuti oleh para wasit di setiap daerah. “Bahkan, ada sangsi tidak bisa bertugas untuk wasit yang tidak mengikuti PWD ini,” imbuhnya.

Menurut Arie, tidak hanya sebagai pengadil dalam pertandingan, peran wasit juga diperlukan dalam proses pembinaan atlet. Terutama dalam hal sosialisasi aturan-aturan baru pertandingan.

“Wasit dapat memberi informasi kepada para pelatih atau langsung kepada atlet, agar mereka dapat bertanding sesuai dengan aturan-aturan pertandingan terbaru,” jelas Arie.

Arie berharap, keikutsertaannya dan TI Kota Depok dalam PWD dapat memberikan manfaat langsung dalam usaha pembinaan atlet di Kota Depok.

“Semoga, insan Taekwondo di Depok selalu disiplin dan menaati setiap aturan yang diterapkan oleh Pengurus Besar TI,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu