Ujikom untuk LKP di Depok, Kegiatan PLKP Jawa Barat

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
TES: Para pengelola yang menjadi peserta Ujikom sedang mengerjakan soal.

DEPOK – Masih bagian dari kegiatan In House Training (IHT) yang diadakan DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pengelola (PLKP) Jawa Barat dan DPC PLKP Kota Depok, di hari terakhir atau kemarin diadakan Ujian Kompetensi (Ujikom) untuk para peserta.

Ketua DPD Forum PLKP Jawa Barat, Ermansyah, mengatakan pesertanya adalah para pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kota Depok. Namun, Ujikom tersebut tidak termasuk untuk instruktur.

“Ujikom ini sifatnya tidak wajib, hanya yang mau saja dari peserta IHT selama lima hari dari 5-9 November 2018,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ermansyah menjelaskan, untuk pengelola LKP di Jawa Barat baru 10 persen yang memiliki sertifikat Ujikom. Tetapi, untyk tingkatan pimpinan LKP, sudah 70 persen yang memiliki sertifikat Ujikom. Dimana sekarang ini di Jawa Barat ada sekitar 16.000 LKP, dan yang sudah memiliki NPSN ada 2.750 LKP.

“Total pengelola LKP di Jawa Barat ada sekitar 40.000 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi LKP, Zulkifli Adam mengatakan, ada empat kompetensi yang diujikan, yakni sosial, manajerial, kewirausahaan, dan kepribadian. Mereka mengerjakan 50 soal, yang terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 10 soal essay.

“Ujikom tidak hanya berdampak pada saat penilaian akreditasi LKP saja, tetapi juga sebagai tolak ukur secara pribadi si pengelola LKP tersebut,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu