Ujikom untuk LKP di Depok, Kegiatan PLKP Jawa Barat

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
TES: Para pengelola yang menjadi peserta Ujikom sedang mengerjakan soal.

DEPOK – Masih bagian dari kegiatan In House Training (IHT) yang diadakan DPD Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pengelola (PLKP) Jawa Barat dan DPC PLKP Kota Depok, di hari terakhir atau kemarin diadakan Ujian Kompetensi (Ujikom) untuk para peserta.

Ketua DPD Forum PLKP Jawa Barat, Ermansyah, mengatakan pesertanya adalah para pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Kota Depok. Namun, Ujikom tersebut tidak termasuk untuk instruktur.

“Ujikom ini sifatnya tidak wajib, hanya yang mau saja dari peserta IHT selama lima hari dari 5-9 November 2018,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ermansyah menjelaskan, untuk pengelola LKP di Jawa Barat baru 10 persen yang memiliki sertifikat Ujikom. Tetapi, untyk tingkatan pimpinan LKP, sudah 70 persen yang memiliki sertifikat Ujikom. Dimana sekarang ini di Jawa Barat ada sekitar 16.000 LKP, dan yang sudah memiliki NPSN ada 2.750 LKP.

“Total pengelola LKP di Jawa Barat ada sekitar 40.000 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi LKP, Zulkifli Adam mengatakan, ada empat kompetensi yang diujikan, yakni sosial, manajerial, kewirausahaan, dan kepribadian. Mereka mengerjakan 50 soal, yang terdiri dari 40 soal pilihan ganda dan 10 soal essay.

“Ujikom tidak hanya berdampak pada saat penilaian akreditasi LKP saja, tetapi juga sebagai tolak ukur secara pribadi si pengelola LKP tersebut,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu