Tiga Pelajar Ditangkap Mencuri di Depok, Satu Lagi Pelakunya Pengangguran

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
TANGKAP: Beberapa barang bukti hasil dari empat pelaku pencurian di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

DEPOK – Sebanyak empat orang remaja dari kawasan Jakarta Selatan berhasil diringkus kepolisian dari Polsek Beji. Mereka adalah pelaku pencurian di sebuah bengkel motor yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, RT4/7, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing mengatakan, dari empat pelaku yang diringkus, tiga diantaranya adalah seorang pelajar, yakni GA (18), MF (17), dan BP (16) dan satu orang pengangguran yaitu ADP (17). Ketiganya adalah warga Kelourahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Mereka semua dikategorikan sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan sesuai dengan Pasal 363 KUHP,” ucapnya.

Yenny menjelaskan, mereka dimasukan dalam kategori pencurian pemberatan, karena dari kronologis tindakan kejahatannya adalah datang ke sebuah bengkel secara bersama-sama pada malam hari saat bengkel tersebut sudah tutup. Di lokasi, tidak semuanya masuk ke dalam bengkel, tetapi hanya dua orang saja, sedangkan duanya lagi berjaga-jaga mengawasi lingkungan di luar bengkel.

Dua orang pelaku masuk dengan cara mencongkel dinding bengkel yang ditutup degnan menggunakan triplek. Dari bengkel tersebut, para pelaku berhasil membawa dua knalpot racing, satu knalpot standar mio, satu shok belakang, satu pasang shok depan, dan satu pasang velk jari-jari ring 17.

“Setelah berhasil membawa kabur hasil curiannya, para pelaku menjualnya. Sekarang ini, keempat pelaku tersebut berada di ruang tahanan di Polsek Beji,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu