Tiga Pelajar Ditangkap Mencuri di Depok, Satu Lagi Pelakunya Pengangguran

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IST
TANGKAP: Beberapa barang bukti hasil dari empat pelaku pencurian di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

DEPOK – Sebanyak empat orang remaja dari kawasan Jakarta Selatan berhasil diringkus kepolisian dari Polsek Beji. Mereka adalah pelaku pencurian di sebuah bengkel motor yang berlokasi di Jalan Raya Tanah Baru, RT4/7, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Kapolsek Beji, Kompol Yenny Anggreni Sihombing mengatakan, dari empat pelaku yang diringkus, tiga diantaranya adalah seorang pelajar, yakni GA (18), MF (17), dan BP (16) dan satu orang pengangguran yaitu ADP (17). Ketiganya adalah warga Kelourahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Mereka semua dikategorikan sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan sesuai dengan Pasal 363 KUHP,” ucapnya.

Yenny menjelaskan, mereka dimasukan dalam kategori pencurian pemberatan, karena dari kronologis tindakan kejahatannya adalah datang ke sebuah bengkel secara bersama-sama pada malam hari saat bengkel tersebut sudah tutup. Di lokasi, tidak semuanya masuk ke dalam bengkel, tetapi hanya dua orang saja, sedangkan duanya lagi berjaga-jaga mengawasi lingkungan di luar bengkel.

Dua orang pelaku masuk dengan cara mencongkel dinding bengkel yang ditutup degnan menggunakan triplek. Dari bengkel tersebut, para pelaku berhasil membawa dua knalpot racing, satu knalpot standar mio, satu shok belakang, satu pasang shok depan, dan satu pasang velk jari-jari ring 17.

“Setelah berhasil membawa kabur hasil curiannya, para pelaku menjualnya. Sekarang ini, keempat pelaku tersebut berada di ruang tahanan di Polsek Beji,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu