The Gunners Diuntungkan

In Depok Sport, Utama

Tak ada pilihan bagi Arsenal dan Sporting Lisbon harus menang daat bentrok, di Emirates Stadium pada matchday 4 Grup E Liga Europa 2018/19, Jumat (9/11) tengah malam. Pada matchday sebelumnya, yang merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal mengalahkan Sporting 1-0 lewat gol tunggal Danny Welbeck di Portugal.

Arsenal kini memimpin klasemen dengan poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Sporting berada di urutan kedua dengan enam poin, diikuti Vorskla Poltava (3) dan Qarabag (0).

Kemenangan atas Sporting di London akan memastikan Arsenal lolos ke babak 32 besar. Imbang pun cukup untuk meloloskan The Gunners, asalkan Vorskla Poltava kalah menjamu Qarabag di partai lainnya.

Main di kandang sendiri, Arsenal tentu lebih difavoritkan. Meski demikian, Arsenal tak bisa begitu saja meremehkan lawannya. Ada beberapa pemain Sporting yang perlu diwaspadai oleh tuan rumah.

Termasuk di antaranya adalah dua penyerang sayap Sporting, yakni Nani dan Jovane Cabral.

Nani, yang merupakan mantan pemain Manchester United, mengukir dua gol dan dua assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Sporting di semua ajang. Sementara itu, Cabral adalah top scorer Sporting di Liga Europa musim ini dengan torehan dua golnya.

Sporting punya skuat yang cukup berkualitas. Namun The Gunners, yang tak terkalahkan dalam 14 laga terakhirnya, punya kapasitas untuk mengamankan kemenangan dan memastikan langkah mereka ke babak berikutnya.

Bernd Leno meminta rekan-rekannya di Arsenal untuk meraih kemenangan saat melawan Sporting Lisbon di pentas Liga Europa.

The Gunners tergabung di Grup E di Liga Europa. Mereka satu grup dengan Sporting, Vorskla dan Qarabag.

Sejauh ini keempat tim itu sudah melakoni tiga pertandingan. Hasilnya, Arsenal menang tiga kali dan meraup sembilan poin.

The Gunners pun menduduki peringkat pertama. Di posisi kedua ada Sporting yang meraih enam poin, sementara di posisi ketiga ada Vorskla dengan koleksi tiga poin saja.

Arsenal akan menjalani laga matchday empat melawan Sporting di Emirates jelang akhir pekan ini. Menurut Leno, timnya harus bisa memenangkan laga tersebut.

Pasalnya kemenangan akan menjadi sangat vital dalam keberhasilan mereka untuk bisa menjadi pemuncak klasemen grup E. Kemenangan akan memastikan mereka bisa terus menduduki posisi nomor satu.

“Pada hari Kamis kami harus menang, kemudian fase grup selesai untuk kami. Mungkin kita dapat mengubah banyak pemain saat itu karena kami memiliki banyak laga di bulan November dan Desember,” serunya seperti dilansir Mirror.

“Kami ingin memenangkan pertandingan ini karena Sporting adalah tim terbesar bersama kami di grup ini. Babak pertama Liga Europa akan berakhir dan kami akan menjadi yang pertama,” tegas Leno.(bol/hmi/net)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu