Tahap Satu RTH Sudah 50 Persen

In Satelit Depok, Wilayah Depok
ARNET/RADAR DEPOK
DALAM TAHAP PEMBANGUNAN: RTH atau alun-alun kota berdiri di dua wilayah, yakni Kelurahan Jatimulya dan Kalibaru di Kecamatan Cilodong. Luas lahan mencapai lebih dari empat hektar.

DEPOK – Tahap satu pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) atau alun-alun kota yang terletak di kawasan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, telah mencapai 50 persen.

Pelaksanaan pembangunan dikerjakan PT Merdeka Inti Persada dengan konsultasi pengawas PT Bina Karya (Persero).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru, Burhanudin Abuy menuturkan, pembangunan yang sudah mencapai 50 persen yakni penurapan yang telah selesai.

“Sekarang pengerjaannya pembangunan tata letak tempat kayak fasilitas masyarakat, seperti climbing, rafting, dan lain-lain,” tutur Burhanudin.

Abuy mendapat informasi jika pembangunan alun-alun Kota Depok berjalan dua tahap. Tahap pertama menelan anggaran sebesar Rp32 miliar dengan waktu pengerjaan selama 120 hari atau sekitar empat bulan dan berakhir pada bulan Desember.

Pembangunan tahap satu meliputi penurapan serta pembangunan tata letak meliputi fasilitas panjat tebing, lapangan futsal, jogging track, jalur sepeda santai.

Alun-alun kota yang nantinya akan menjadi ikon Kota Depok berdiri di atas lahan lebih dari empat hektar meliputi dua wilayah, yakni Kelurahan Jatimulya dan Kalibaru di Kecamatan Cilodong.

“Dua wilayah yang dipakai Jatimulya sama Kalibaru dan berdiri di atas kali. Makanya yang paling utama dikerjain penurapannya,” sambung Abuy. (cr2)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu