Tahap Satu RTH Sudah 50 Persen

In Satelit Depok, Wilayah Depok
ARNET/RADAR DEPOK
DALAM TAHAP PEMBANGUNAN: RTH atau alun-alun kota berdiri di dua wilayah, yakni Kelurahan Jatimulya dan Kalibaru di Kecamatan Cilodong. Luas lahan mencapai lebih dari empat hektar.

DEPOK – Tahap satu pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) atau alun-alun kota yang terletak di kawasan Grand Depok City (GDC), Kecamatan Cilodong, telah mencapai 50 persen.

Pelaksanaan pembangunan dikerjakan PT Merdeka Inti Persada dengan konsultasi pengawas PT Bina Karya (Persero).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kalibaru, Burhanudin Abuy menuturkan, pembangunan yang sudah mencapai 50 persen yakni penurapan yang telah selesai.

“Sekarang pengerjaannya pembangunan tata letak tempat kayak fasilitas masyarakat, seperti climbing, rafting, dan lain-lain,” tutur Burhanudin.

Abuy mendapat informasi jika pembangunan alun-alun Kota Depok berjalan dua tahap. Tahap pertama menelan anggaran sebesar Rp32 miliar dengan waktu pengerjaan selama 120 hari atau sekitar empat bulan dan berakhir pada bulan Desember.

Pembangunan tahap satu meliputi penurapan serta pembangunan tata letak meliputi fasilitas panjat tebing, lapangan futsal, jogging track, jalur sepeda santai.

Alun-alun kota yang nantinya akan menjadi ikon Kota Depok berdiri di atas lahan lebih dari empat hektar meliputi dua wilayah, yakni Kelurahan Jatimulya dan Kalibaru di Kecamatan Cilodong.

“Dua wilayah yang dipakai Jatimulya sama Kalibaru dan berdiri di atas kali. Makanya yang paling utama dikerjain penurapannya,” sambung Abuy. (cr2)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu