Sosialisasi untuk Disabilitas Minim di Depok

In Politika
Nana Shobarna, Ketua KPUD Depok

DEPOK – Ketua KPUD Depok, Nana Shobarna mengatakan minimnya sosialisasi Pilkada serentak kepada ribuan penyandang disabilitas di Depok kembali terulang di Pemilu 2019.

Perihal sosialisasi saat Pilkada serentak lalu, Nana mengakui minimnya sosialisasi kepada penyandang disabilitas yang hanya dilakukan satu kali.

“Memang pada saat Pilgub kemarin sosialisasinya terbatas, kita akui. Begitu juga dengan Pemilu 2019 kita belum bisa maksimal,” kata Nana.

Nana menuturkan sudah mengajukan kepada KPU pusat agar dapat menambah jumlah sosialisasi kepada penyandang disabilitas. Namun sampai sekarang, dia belum mengetahui pasti berapa kali nantinya sosialisasi dilakukan lantaran belum melihat rincian kertas kerja (RKK).

“Nah memang RKK-nya kami belum lihat, tapi kami sudah mengajukan penambahan. Mudah-mudahan bisa lebih dari dua sampai tiga kali. Karena memang program tersusun dari pusat, kita hanya melaksanakan apa yang sudah diprogramkan, dianggarkan dari pusat,” ujarnya.

Bila nantinya KPU pusat hanya menganggarkan dana untuk satu kali sosialisasi, dia mengaku pasrah meski jumlah tersebut sangat kurang untuk mensosialisasikan.

Sementara, untuk mensiasati minimnya anggaran, Nana menyebut KPUD Depok menggandeng Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

“Kalau kebetulan dapatnya sekali ya kita mau bilang apa. Ada 1.000 lebih disabilitas, kalau kami menyasar keseluruhan kayaknya enggak bisa kami jangkau. Makannya kami selalu kerja sama dengan Kesbangpol,” ucapnya. (cky)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu