SMPN 13 Depok Kebanjiran Piala

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BANYAK PRESTASI: Kepala SMP Negeri 13 Depok berfoto bersama siswa dan belasan piala yang berhasil diraih, kemarin (7/11).

DEPOK – SMP Negeri 13 Depok yang berlokasi di Jalan Raya Krukut, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kebanjiran piala, kemarin (7/11). Total ada 15 prestasi yang berhasil dipersembahkan anak didik ke sekolah. Mulai dari lomba tingkat kota hingga se-Pulau Jawa.

Kepala SMPN 13 Depok, Hehen Hendra mengatakan, prestasi yang berhasil diraih peserta didiknya tersebut menjadi kebanggaan tersendiri. Baik untuk dirinya dan sekolah. Karena, selama semester ganjil 2018-2019, siswa sudah memboyong kurang lebih 21 piala dari berbagai lomba.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil kerja keras dari para guru dan siswa. Saya sangat bangga, dalam kurun waktu belum sampai satu semester, siswa kami dapat menampilkan yang terbaik,” kata Hehen kepada Radar Depok.

Pasalnya, dari 15 prestasi tersebut. Sembilan diantaranya dari Lomba Paskibraka dengan dapat piala bergilir. Dua piala juara 1 dari Lomba Basket putra-putri. Satu piala juara 3 dari Lomba Marawis, serta mendapat 3 piala bergilir Gubernur Jawa Barat, Kapolres Kota Depok, dan PBB Terbaik 1.

Hehen menjelaskan, karena melihat kesungguhan siswanya dalam berlatih. Pihak sekolah selalu mendukung setiap esktrakurikuler (ekskul) yang akan mengikuti kejuaraan. Hal semacam ini, lanjutnya, sebagai bentuk mengembangkan potensi yang dimiliki siswa.

“Akademik dan non-akademik kami ingin seimbang, jadi ke depan tidak hanya dari bidang non-akademik saja yang berprestasi namun bidang lain juga mengikuti,” jelasnya.

Ia berharap semua yang berhasil diraih siswanya, baik yang juara satu, dua ataupun tiga, bisa memberikan semangat untuk bisa lebih meningkatkan kemampuannya. Dan mengukir prestasi yang lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, juga bisa memotivasi siswa yang lainnya untuk berani dalam mengeluarkan bakat dan potensinya, sehingga bisa berbuah prestasi kedepannya.

“Semoga, kedepannya bisa terus menambah rentetan prestasi yang bisa membanggakan orang tua, sekolah dan Kota Depok,” tutup Hehen. (san)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu