SMK Putra Bangsa Depok Targetkan Siswa Berintegritas, Hadiri Pemberi Motivasi dari KPK

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
KOMPAK: Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia bersama dengan guru dan siswanya usai kegiatan pemberian motivasi untuk siswa kelas XII.

DEPOK – Memberikan semangat siswa-siswanya yang akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMK Putra Bangsa mengadakan kegiatan pemberian motivasi. Dalam kegiatan yang diikuti siswa kelas XII tersebut, melibatkan Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia mengatakan, pihaknya ingin siswa menjadi lebih berintegritas dengan statusnya sebagai pelajar. Oleh karena itu, tema yang diusung adalah Berintegritas untuk Jadi Lulusan yang Berkualitas.

“Maksud dari berintegritas adalah menjadi siswa yang jujur dalam kehidupan sehari-harinya. Dan beberapa hal yang berkaitan dengan pembelajaran di sekolah, harus dijalankan dengan integritas yang baik,” ucapnya kepada Radar Depok.

Ade menuturkan, total siswa kelas XII di SMK Putra Bangsa ada 147. Mereka berasal dari empat jurusan yang ada di SMK yang berlokasi di Jalan Kedondong No.98, RT.5/RW.16, kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji tersebut. Diantaranya, jurusan Multimedia, Administrasi Perkantoran, Pemasaran dan Akuntansi.

“Tidak hanya ingin menghasilkan siswa yang pintar saja, tetapi juga siswa yang memiliki karakter kuat untuk bekal menjadi orang baik ketika besar nanti,” katanya.

Sementara itu, Staff Kedeputian KPK, Handayani menuturkan, ada beberapa hal yang bisa jadi benih-benih korupsi dari tindakan siswa di sekolah. Diantaranya mencontek, datang terlambat, dan buang sampah sembarangan, karena itu adalah tindakan koruptif yang menuju pada tindakan korupsi jika terus dilakukan.

“Yang berbahaya adalah melakukan yang salah berulang-ulang hingga jadi pembenaran, dan tidak malu ataupun merasa bersalah dengan apa yang dilakukannya. Jadi, sudah tidak memiliki perasaan lagi,” katanya. (peb)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu