SMK Al-Muhajirin Depok Manasik Haji

In Pendidikan
SMK AL-MUHAJIRIN FOR RADAR DEPOK
MANASIK HAJI: Para siswa dan guru SMK Al-Muhajirin Kota Depok sedang mengikuti pelatihan manasik haji yang berlangsung di lapangan Al-Muhajirin, Jalan Raya Nusantara, kemarin (14/11).

DEPOK – Ratusan siswa dan guru SMK Al-Muhajirin mengikuti giat pelatihan manasik haji, yang digelar di lapangan Al-Muhajirin, Jalan Raya Nusantara, Pancoranmas, kemarin (14/11).

Kepala SMK Al-Muhajirin Iyus Handayanto menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian program YPI Al-Muhajirin di seluruh unit. Tujuannya menjadikan manasik haji sebagai pembelajaran, baik untuk siswa maupun para guru.

“Manasik haji ini sebuah pendidikan yang harus diketahui sebelum berangkat haji. Dan perlu ditanamkan sejak sekarang,” terang Iyus kepada Radar Depok, kemarin (14/11).

Selain itu lanjut Iyus, giat ini sangat bermanfaat bagi guru dan siswa. Dimulai dengan mengenalkan pakaian ihram, doa-doa selama berhaji, hingga pengetahuan tentang haji bisa bertambah.

“Manasik haji diikuti 16 guru dan 183 siswa. Dibimbing oleh Kiai Kosim Saleh dari yayasan dan dari SMK Al-Muhajirin ustad Kamal. Kami juga berharap, Al-Muhajirin mampu mencetak siswa yang berkompetensi dan dakwah secara langsung,” harap Iyus.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga saat ini sedang membuat syuting film guna dipakai profil sekolah, bekerjasama dengan Kent Film. (gun)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu