SMAN 5 Depok Optimis Lolos ke LSS Provinsi

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
JUARA: Kepala SMAN 5 Depok, Ahmad Zarkasi (dua kiri) bersama dengan Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, dan SMA lainnya yang juga mendapatkan penghargaan LSS tingkat Kota Depok.

DEPOK – SMAN 5 Depok yang berlokasi di Perumahan Bukit Rivaria, Kecamatan Sawangan yang berstatus sebagai juara pertama di Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Depok, kini sedang menunggu proses dari penilaian LSS untuk tingkat Wilayah 1, yang meliputi Kota dan Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Cianjur.

Ketua Tim LSS SMAN 5 Depok, Tri Andoyo mengatakan, pihaknya sudah didatangi oleh Tim Penilai LSS pada akhir Bulan Oktober 2018. Pihaknya pun masih menunggu-nunggu tentang kabar apakah sekolahnya bisa berhasil menjadi juara pertama di Wilayah 1, dan maju ke LSS tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Kami optimis dengan apa yang sudah dilakukan. Semua adalah berkat upaya dan kerjasama dari seluruh pihak, untuk bisa menjadikan SMAN 5 Depok sekolah yang sehat,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tri-sapaannya- menjelaskan, ada beberapa hal yang memang dilakukan pihaknya untuk menjadikan sekolah lebih sehat dan nyaman. Pertama adalah tentang pelayanan Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Mulai dari cakupan kebersihan, kelengkapan, dan aktivitas yang ada di UKS. Lalu membuat kerjasama dengan pihak puskesmas untuk pengawasan kesehatan warga SMAN 5 Depok.

“Di LSS tingkat Kota Depok, yang menjadi keunggulan kami adalah, di SMAN 5 Depok tidak ditemukannya jentik nyamuk di seluruh lingkungan sekolah. Itu, jadi nilai yang tinggi untuk penilaian dalam hal sanitasi di sekolah,” katanya.

Kepala SMAN 5 Depok, Ahmad Zarkasih menuturkan, sekarang ini jumlah siswa di sekolahnya ada sekitar 1.200, lalu jumlah gurunya ada 58. Sedangkan untuk ruang kelasnya ada 31 dan toiletnya ada 31 sesuai dengan rasio satu toilet untuk 40 siswa. Bahkan, ada satu toilet khusus, yang disebut toilet cantik untuk siswa putri yang sedang menstruasi.

“Kami sudah menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional, tentunya itu bisa memotivasi agar bisa menjadi juara LSS sampai ditingkat nasional nantinya,” katanya. (peb)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu