Sholahudin : Wujudkan Kebersamaan dengan 5M

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas), dari PKB, Sholahudin berfoto dengan Paguyuban Tresno Asih di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas), dari PKB, Sholahudin menilai, kebersamaan di antara perbedaan bisa diciptakan dengan sikap saling menghargai terhadap sesama. Untuk menciptakan kebersamaan tersebut ia pun memiliki rumus 5M.

“Kita mencoba merajut kebersamaan dalam suatu perbedaan melalui suatu rumus sederhana, yakni rumus 5M,” kata Sholahudin.

Ia menguraikan, M yang pertama adalah menyadari, yakni harus mulai melihat perbedaan ini dengan menyadari bahwa perbedaan itu pasti ada, dan bahkan harus ada. Kemudian M yang kedua adalah memahami. Artinya, kita harus senantiasa mencoba memahami setiap perbedaan yang ada.

“M yang ketiga adalah memaklumi. Sejak saat ini, kita harus belajar untuk memaklumi setiap perbedaan yang ada di antara kita,” urainya.

Selanjutnya, M yang keempat adalah memaafkan. Tidak jarang, perbedaan membuat adanya ketersinggungan-ketersinggungan. Oleh karena itulah, kita harus mampu memberi keluasan maaf. Dan M yang kelima adalah memperbaiki. Terkadang perbedaan memang tidak selalu baik. Di sinilah perlu kemauan keras dari kita untuk memperbaiki, bukan menyalahkan.

“Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, Perbedaan merupakan sebuah rahmat, di sinilah, kita (umat Islam) harus mulai memikirkan jalinan ukhuwah Islamiyah daripada memperbesar jurang perbedaan,” tuturnya.

Jadi, Sholahudin mengajak untuk membangun kebersamaan diantara perbedaan, sebab begitu indahnya mebersamaan dalam perbedaan. Untuk kebersamaan selama ini. Tetap semangat! dan raihlah kesatuan.

“Kebersamaan memang indah. Banyak persoalan yang akan lebih mudah di selesaikan. Sebaliknya bila kebersamaan terkoyak akan pahit rasanya dan akan banyak pengorbanan yang dibutuhkan untuk merajutnya kembali,” ucap Sholahudin. (cky)

You may also read!

Hari Ini Sidang Putusan Kemirimuka

MASIH SENGKETA : Tampak terlihat Pasar Kemiri Mukayang masih dalam status sengketa di kawasan Kecamatan

Read More...

Warga Depok di Sekitaran UIII, Siap Melawan

MEDIASI : Sejumlah warga yang terdampak pembangunan UIII melakukan mediasi dengan pihak Kementerian Agama RI,

Read More...

Berziarah ke Makam Ibnu Abbas

  Laporan: HM. Badruddin Ali (TPIHI Kloter 63 JKS)   Melanjutkan rangkaian ziarah di Kota Makkah, Jamaah Kloter 63 JKS Kota Depok, pada

Read More...

Mobile Sliding Menu