Seminar Islamic Sex Education di MI Riayatul Athfal Depok, Beri Pemahaman Sesuai Isi Al Quran

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
EDUKASI : Kepala Madrasah, Motivator, dan pelajar MI Riayatul Athfal berfoto bersama usai seminar Islamic Sex Education di sekolah yang berada di Jalan Raya Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kemarin.

Pengetahuan mengenai Sex kini sudah mulai tersebar di sekolah-sekolah, biasanya melalui seminar. Seperti yang dilakukan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Riayatul Athfal yang berlokasi di Jalan Raya Krukut, Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Kemarin.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Kegiatan yang bertemakan Islamic Sex Education tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas III-VI. Seminar ini juga berkat kerjasama dengan Persatuan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Kota Depok.

“Seminar kali ini bertujuan untuk memberikan pendidikan seks dan seksualitas yang benar kepada peserta didik yang didasarkan pada Al Qur’an (QS.An Nur : 30). Yang berisi, Hendaklah mereka menahan pandangan dan menjaga kemaluannya,” kata Kepala MI Riayatul Athfal, Jamaludin Nur kepada Radar Depok.

Dasar ayat tersebut, lanjut Jamaludin dapat menjadi benteng dalam diri anak-anak untuk mengontrol aktivitas dalam mengakses dunia maya. Termasuk games berbau konten pornografi yang dapat merusak pikiran anak-anak.

“Saya berharap melalui seminar ini anak-anak memiliki sikap Aware terhadap tubuhnya sehingga mampu menjaga diri dan kehormatannya. Serta mampu bersikap hormat, santun baik kepada dirinya sendiri, teman maupun orang lain,” ujar Jamaludin.

Dalam kesempatan tersebut, siswa diberi motivasi oleh Bunda Erna Yulianti. Dia menyampaikan bahwa maraknya kasus penyimpangan dan pelecehan seksual lingkungan sekolah lantaran benteng iman dan self control yang lemah.

Tak hanya menyampaikan materi, Erna juga memberi contoh kepada peserta didik dengan melibatkannya menjadi alat peraga. Maksudnya, ketika disertai aksi, diharapkan siswa dapat memahami lebih tentang materi yang disampaikan.

“Mari kita perkenalkan pendidikan seks dan seksualitas dengan cara yang benar, sebelum mereka diperkenalkan dengan cara yang salah,” tutup Erna. (*)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu