Semangat Pahlawan Berkobar di Cinere

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DILEPAS : Menaker Hanif Dhakiri saat melepas ribuan peserta Funday Radar Depok 2018 di kawasan Cinere Bellevue Mall, Jalan Cinere Raya No.1, Kelurahan-Kecamatan Cinere, Minggu (18/11).

DEPOK – Haus akan hiburan sangat kentara dari mimik wajah ribuan masyarakat Kota Depok. Sedari pukul 06:00 WIB, pelataran Mall Cinere Belleveu, Kecamatan Cinere yang menggelar even terakbar tahun ini, sudah tumpah ruah kemarin. Kegembiaran Fun Day 2018 pun semakin menjadi-jadi, akibat dihadiri sejumlah pejabat besar.

Mengendarai motor custom bernopol B 3409 E, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri mendadak membuat peserta Fun Day Radar Depok 2018 tersipu malu. Sebelum melepas peserta. Dihadapan 6.534 peserta fun day pria berkacamata ini menyebut, semangat hari Pahlawan di mulai dari kebersamaan. Harian Radar Depok mengadakan Fun Day 2018 ini sangat tepat temanya.

Apalagi, peserta yang ikut sampai mengular. Ini menjadi tolok ukur sebagaimana warga Depok cinta akan pahlawan. Dan jika dilihat dari jumlah peserta, Radar Depok memang benar-benar Koran Depok Sesungguhnya sesuai dengan taglinenya. “Saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-8 Radar Depok, dan Hari Pahlawan,” terangnya kepada Harian Radar Depok, Minggu (18/11).

Sekira pukul 09:00 WIB, seketika peserta langsung meminta selfie. Apalagi, emak-emak. Diluar dugaan, orang nomor dua di Kota Depok Pradi Supriatna hadir ditengah-tengah keriuhan acara Fun Day Radar Depok 2018. Dengan sengaja Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna memuji keriuhan Fun Day Radar Depok 2018.

Dia mengapresisasi betul segala kegiatan, terutama yang melibatkan banyak orang, yang muaranya melahirkan rasa memiliki buat Kota Depok. “Bisa terlihat tadi di acara, dari segala penjuru kecamatan, warga datang. Tumpah ruah, kumpul jadi satu,” ungkap Pradi kepada Radar Depok.

Depok boleh dibilang sebagai miniatur Indonesia. Sangat heterogen. Banyak masyarakat dari berbagai latar belakang menjadi penghuninya. Namun, tetap dalam tali kerukunan yang terjaga. “Saya senang datang ke acara ini. Saya melihat keluraga, anak, istri, dan suami bisa bersenang-senang. Kedekatan satu sama lain terasa di kota kami,” jelasnya.

SENANG : Redaktur Pelaksana Radar Depok, Fahmi Akbar memberikan satu buah hadiah sepeda kepada peserta

Lebih lanjut, Pradi ingin agar investor di Kota Depok dapat lebih sering memberi ruang kepada publik. Selain memang, Pemkot Depok sudah menyediakan sejumlah titik ruang publik, seperti taman-taman kota. “Kami juga sudah siapkan alun-alun seluas 3,5 hektar yang pembangunannya sedang dalam proses,” tegasnya.

Masih dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada masyarakat untuk bisa terus menjaga persatuan. Salah satu upayanya, menghindari berita hoax (bohong). Masyarakat bisa membedakan mana yang haq dan hoax. “Bijaklah dalam membagi-bagi kabar,” ujar Pradi.

Kebangga juga diutarakan, Komisaris PT Megapolitan Development, Anton Bachrul Alam. Purnawirawan Polisi Bintang Tiga ini menyebutkan, ternyata armada Radar Depok masih muda-muda, mampu membuat acara sebesar seperti ini. Tentunya, semangat pahlawan sudah tertanam di diri Radar Depok. “Saya salut melihat acara ini. Sekelas harian lokal bisa membuat even besar,” singkat pria berkumis tersebut.

Masih di lokasi yang sama. General Manager Radar Depok Iqbal Muhammad mengungkapkan,  sengaja mengambil jadwal di November karena ingin memperingati Hari Pahlawan dan menularkan semangat kepahlawanan kepada seluruh peserta dan juga warga Depok.

“Syukur allhamdullah, kami kembali menggelar Fun Day 2018, kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena bekerjasama dengan PT. Megapolitan. Sehingga acara yang sebelumnya diselenggarakan di areal kantor Radar Depok, kini di Cinere Mall Belleveu,” tuturnya.

Pada even ini, sambung Iqbal, berharap agar menjadi wadah yang positif bagi warga Depok, yakni sebagai wahana silaturahmi, olahraga bersama dan juga untuk hiburan rakyat. “Tujuannya, di samping ingin merayakan Hari Pahlawan dan menularkan semangat pahlawan, kami ingin even ini menjadi wadah untuk silaturahmi antar warga Depok,” ujarnya.

SEMANGAT : Peserta jalan santai mengajak ibunda tercintanya walau dalam didorong menggunakan kursi roda, masih tetap semangat mengikuti acara Fun Day Radar Depok.

Selain PT. Megapolitan, even tersebut didukung oleh Pemerintah Depok, Luwak White Coffe, BRI, Bank Mandiri, BPJS Kesehatan,BPJS Ketenagakerjaan, Yamaha, Setiajaya dan lainya. “Terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, Sidik Mulyono menyerukan, warga Depok mesti mengantisipasi hoax yang kekiniannya semakin tak terbendung. Jadi perlu cek and ricek lagi. “Di semangat Hari Pahlawan ini kami (Pemkot Depok), mengajak semua warga untuk lebih menyaring kembali berita-berita yang tidak benar,” singkatnya.

Ditenga-tengah acara Harian Radar Depok memberikan pelakat Hari Pahlawan kepada salah satu veteran  yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Depok.(irw/gun/jun)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu