SD Kinderfield Depok Menuju SPK, Kerjasama dengan Internasional School

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
PENDIDIKAN: Siswa-siswa SD Kinderfield sedang belajar.

DEPOK – Perubahan untuk terus menjadi lebih baik lagi dilakukan SD Kinderfield yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No. 72. Kp. Mentengan, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji. Dimana, SD Kinderfield sekarang ini sedang menuju status Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK). Untuk mencapai hal tersebut, SD Kinderfield pun menggandeng sekolah internasional.

Kepala SD Kinderfield, Sisi Septiani mengatakan, untuk bisa menjadi SKP sekolah akan menggunakan Kurikulum Internasional. Oleh karena itu, untuk bisa mencapai itu, pihaknya bekerjasama dengan Cambridge School. Dengan begitu, SD Kinderfield nantinya bisa menerapkan Kurikulum Internasional yang ada di Cambridge School.

“Siswa kami tidak hanya akan sekedar menjalani ujian di Cambridge School, tetapi juga akan menerapkan standar pendidikan dari Internasional School tersebut,” ucapnya kepada Radar Depok.

Sisi menjelaskan, ini berkaitan dengan rencana pihaknya untuk mendirikan jenjang pendidikan SMP yang berstandar internasional. Oleh karena itu, dipupuk dahulu pendidikannya sedari SD. Jadi, dari SD sampai dengan SMP, semuanya sudah berstatus SPK.

Sekolah yang berstatus nasional, jika mereka bisa masuk ke universitas negeri, tetapi kalau untuk kuliah di luar negeri, mereka harus ujian lagi. Tetapi, jika sudah menerapkan standar nasional, maka nantinya akan ada sertifikat yang berskala internasional, dan bisa menjadi bekal untuk berkuliah di luar negeri.

“Jadi, nanti selain ada ijazah kelulusan, ada juga ijazah lainnya dari Cambridge School yang bisa menjadi bekal untuk berkuliah di luar negeri,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Relawan Mujahidin Ajak Warga Tabayun

RADARDEPOK.COM, TASIKMALAYA- Banyaknya berita yang simpang siur dan berita hoax yang membakar suhu politik menjelang pengumuman hasil Pemilu 22

Read More...

Harga Tiket Bus Gila-gilaan

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pemudik Depok tahun ini pasti bakal kebingungan pulang kampung halaman naik transportasi apa. Selain tiket pesawat yang sudah

Read More...

Pembalap Depok Jatuh Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Pembalap Indonesia asal Kota Depok Dimas Ekky Pratama gagal finis pada balapan Moto2 Prancis 2019 di Sirkuit Le

Read More...

Mobile Sliding Menu