Sampah Numpuk di Jembatan Bedahan, Kota Depok Airnya Meluap ke Jalan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
DIANGKUT: Lurah Bedahan, Sudadih meninjau sampah yang tersangkut di jembatan Perum BNI, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Sampah yang berada di dalam saluran air Perumahan BNI Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, menjadi penyebab meluapnya air saluran ke badan Jalan H Sulaiman. Selain sampah, banyaknya jembatan penghubung menyebabkan terhambatnya laju air dan sampah tersangkut di jembatan tersebut.

Lurah Bedahan, Sudadih mengatakan, meluapnya air didalam saluran air yang berada di dekat Perumahan BNI dan Jalan H Sulaiman, dikarenakan banyaknya sampah yang menyangkut di Jembatan Satu Perumahan BNI. Akibatnya apabila intensitas air tinggi, akan meluap kebadan Jalan H Sulaiman maupun sekitar lingkungan BNI.

“Banyak sampah yang menumpuk dikarenakan terhalang jembatan,” Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih menjelaskan, telah berkoordinasi dengan DPUPR kota Depok, dalam penanganan sampah yang menumpuk di jembatan saluran air. Rencananya dia akan melakukan penertiban jembatan yang tidak memiliki fungsi utama dalam perlintasan masyarakat umum. Selain itu, jembatan BNI akan dilakukan pembongkaran dan melakukan penataan kembali.

Sudadih menilai, konstruksi jembatan yang dinilai rendah dan di bawah jembatan terdapat pipa yang diduga milik PLN menjadi penghalang lajunya air. Apalagi setelah dilakukan pengangkutan sampah, banyak sampah rumah tangga, sterofoam, dan potongan kayu yang menyumbat di kolong jembatan. Dari hasil koordinasi dengan Satgas Banjir, sampah yang berhasil diangkut sebanyak dua truk. Tidak pernah bosan dia meminta kepada masyarakat tidak membuang sampah disaluran air. Selain itu, masyarakat sekitar diminta ikut membantu merawat dan membersihkan saluran air.

“Rencananya akan dilakukan pembongkaran dan pembuatan jembatan kembali pada tahun ini hasil pengajuan Musrenbang,” tutup Sudadih. (dic)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu