RT1/2, Bojongsari Depok Banjir, Diduga Rawa Berubah Menjadi Perumahan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
LUBER: Lingkungan RT1/2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mengalami kebanjiran saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, kemarin.

DEPOK – Hujan deras yang mengguyur wilayah RT1/2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menjadi catatan baru. Pasalnya, lingkungan yang sebelumnya tidak mengalami kebanjiran, kini harus mengalami banjir di lingkungan tersebut.

Pembina Katar Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, banjir yang melanda lingkungan RT1/2 merupakan hal baru yang harus dialami masyarakat setempat. Pasalnya, lingkungan tersebut sebelumnya tidak pernah mengalami banjir saat hujan deras turun.

“Air yang mengalir kelingkungan masyarakat, dikarenakan saluran yang berada dilingkungan tersebut mengalami penyempitan,” ujar Daud kepada Radar Depok, kemarin.

Daud mengungkapkan, saluran air yang berada di hulu menuju hilir mengalami penyempitan, sehingga air tersebut meluap kelingkungan masyarakat. Sebelumnya, air yang berada disaluran dan berbatasan dengan tembok pagar perumahan tidak pernah naik. Hal itu diduga karena pembangunan rumah tersebut, sehingga mengalami penyempitan saluran.

Tidak hanya itu, lanjut Daud sebelumnya aliran saluran dari wilayah Bojongsari menuju Curug mengalir dengan normal, apalagi ditopang dengan adanya Rawa Temiang. Namun setelah Rawa Temiang menjadi perumahan, penyerapan air mulai berkurang dan saluran air mulai menyempit kebagian hilir. Dia meminta, Pemkot Depok dapat membantu mencari solusi dalam pemecahan banjir dilingkungan RT1/2.

“Apabila banjir dilingkungan RT1/2 tidak segera di respon akan menjadi dampak masyarakat setempat,” tutup Daud. (dic)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu