RT1/2, Bojongsari Depok Banjir, Diduga Rawa Berubah Menjadi Perumahan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
LUBER: Lingkungan RT1/2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, mengalami kebanjiran saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut, kemarin.

DEPOK – Hujan deras yang mengguyur wilayah RT1/2, Kelurahan/Kecamatan Bojongsari, menjadi catatan baru. Pasalnya, lingkungan yang sebelumnya tidak mengalami kebanjiran, kini harus mengalami banjir di lingkungan tersebut.

Pembina Katar Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, banjir yang melanda lingkungan RT1/2 merupakan hal baru yang harus dialami masyarakat setempat. Pasalnya, lingkungan tersebut sebelumnya tidak pernah mengalami banjir saat hujan deras turun.

“Air yang mengalir kelingkungan masyarakat, dikarenakan saluran yang berada dilingkungan tersebut mengalami penyempitan,” ujar Daud kepada Radar Depok, kemarin.

Daud mengungkapkan, saluran air yang berada di hulu menuju hilir mengalami penyempitan, sehingga air tersebut meluap kelingkungan masyarakat. Sebelumnya, air yang berada disaluran dan berbatasan dengan tembok pagar perumahan tidak pernah naik. Hal itu diduga karena pembangunan rumah tersebut, sehingga mengalami penyempitan saluran.

Tidak hanya itu, lanjut Daud sebelumnya aliran saluran dari wilayah Bojongsari menuju Curug mengalir dengan normal, apalagi ditopang dengan adanya Rawa Temiang. Namun setelah Rawa Temiang menjadi perumahan, penyerapan air mulai berkurang dan saluran air mulai menyempit kebagian hilir. Dia meminta, Pemkot Depok dapat membantu mencari solusi dalam pemecahan banjir dilingkungan RT1/2.

“Apabila banjir dilingkungan RT1/2 tidak segera di respon akan menjadi dampak masyarakat setempat,” tutup Daud. (dic)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu