Respon Cepat PUPR Depok, Jalan Takwa Pondok Petir Diperbaiki

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
DIPERBAIKI: Satgas Banjir DPUPR Kota Depok, sedang memperbaiki Kali Angke di Jalan Takwa yang amblas di wilayah Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Respon cepat terhadap pengaduan tanah longsor dan Jalan Takwa yang terancam amblas dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok. Kemarin, DPUPR Kota Depok melakukan penurapan darurat di jalan yang berbatasan dengan Kali Angke di lingkungan RW10, Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari.

Kabid Sumber Daya Air DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti mengatakan, DPUPR Kota Depok telah menerima laporan dari Kelurahan Pondok Petir terkait dengan tanah longsor, salah satunya Jalan Takwa yang berpotensi amblas. Pihaknya telah melakukan peninjauan untuk melakukan pelaksanaan perbaikan.

“Sudah kami lakukan penurapan darurat untuk mencegah terjadinya longsor,” ujar Citra kepada Radar Depok, kemarin.

Citra menjelaskan, perbaikan turap dilakukan secara darurat dengan menggunakan batu dan potongan kayu serta bambu. Menurutnya, penurapan darurat tersebut mampu menahan terjadinya longsor kembali dan mencegah amblasnya Jalan Takwa yang dibagian bawahnya sudah terkikis akibat terdorong kerasnya air.

Citra menuturkan, untuk perbaikan longsor di Jalan Takwa akan diajukan perbaikan melalui Belanja Tidak Terduga (BTT). Citra menambahkan, DPUPR Kota Depok saat ini sedangmelakukan pengerjaan disejumlah titik longsor di Kota Depok. Selain itu, untuk mencegah terjadinya banjir, DPUPR Kota Depok telah mensiagakan Satgas Banjir untuk melakukan penanganan.

“Kami akan berusaha merespon cepat terkait pengaduan masyarakat yang kami bidangi,” tutup Citra. (dic)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu