RA An-Nissa Depok Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
UNJUK GIGI: Siswa-siswi RA An-Nisaa tersenyum bahagia dengan didampingi guru dan dokter gigi usai melakukan pemeriksaan gigi dan mulut di sekolah.

DEPOK – Raudhatul Atfhal (RA) An-Nisaa yang berada di Jalan Anjasmara V no 503 Depok Dua tengah di edukasi soal kesehatan gigi. Dokter gigi melakukan pemeriksaan gigi dan mulut kepada seluruh siswa. Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi bagi peserta didik dan juga orangtua siswa.

Guru Kelas A2, Nana mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan gigi rutin dilakukan pihak sekolah, hanya saja pelaksananya bergantian. Tujuannya, agar gigi dan mulut siswa dapat terkontrol dan terjaga dari segala macam penyakit.

“Kegiatan ini sekaligus dijadikan metode edukasi kepada siswa agar mereka dapat merawat mulu dan giginya sendiri. Tentunya peran orangtua juga sangat dibutuhkan untuk memperhatikan kesehatan anak-anaknya,” kata Nana kepada Radar Depok.

Tidak hanya pemeriksaan gigi dan mulut, tetapi anak-anak pun diajarkan caranya menggosok gigi secara baik dan benar. Informasi yang disampaikan pun ditangkap oleh siswa dengan tidak sulit. Pasalnya suasana yang dibangun dengan kegembiraan.

Nana menjelaskan, anak-anak diberikan informasi tentang penyebab gigi dapat berlubang. Yakni, biasanya disebabkan akibat mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Serta jarangnya membersihkan gigi sesudah makan.

“Kami berharap untuk orangtua agar dapat lebih memperhatikan asupan makanan yang dapat menimbulkan kerusakan pada gigi anak. Sekaligus imbauan juga untuk melatih anak-anaknya agar datang ke dokter gigi untuk perawatan,” tutup Nana. (san)

You may also read!

Taman Hutan Raya (Cagar alam) Depok

Cagar alam kota Depok merupakan cagar alamyang pertama kali ada di Indonesia yang didirikan oleh Cournelis Chastelein pada tahun

Read More...

Banjir Taman Duta Depok

Hujan Yang Turun Sepanjang Pagi Hari Ini Membanjiri Jalan Raya Taman Duta Depok Pada Tanggal 21-22 Januri 2019, Ketinggian

Read More...

Komunitas Ciliwung Depok (KCD)

Komunitas Ciliwung Depok (KCD), Komunitas ini berdiri sejak tahun 2011 didirikan oleh bapak Taufik DS, Komunitas Ciliwung Depok berada

Read More...

Mobile Sliding Menu