Putusan Derden Verzet: Menang atau Kalah

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SIDANG DERDEN VERZET : Sejumlah perwakilan dari pasar Kemiri Muka, PT Petamburan, Pemerintah Kota Depok saat menjalani sidang lanjutan mengenai lahan Pasar Kemiri Muka di Pengadilan Negeri Kota Depok.

DEPOK – Hari ini sidang yang ditunggu-tunggu pedagang Pasar Kemirimuka. Setelah melakukan sidang berbulan-bulan melalui gugutan Derden Verzet. Bila tak ada aral melitang, putusan sidang akan dibacakan PN Depok, Senin (12/11). Kedua belah pihak yang bersengketa tentunya ingin mendengarkan putusan hakim yang seadil-adilnya.

Kuasa Hukum pedagang Pasar Kemirimuka yang mengajukan gugatan Derden Verzet, Leo Prihardiansyah mengatakan, siap menerima putusan yang akan dibacakan majelis hakim. Keterangan dalam fakta persidangan Derden Verzet, harus menjadi pertimbangan majelis hakim.

“Saksi ahli sudah menjelaskan, dan fakta persidangan dari beberapa keterangan saksi juga sudah menyatakan bahwa lahan Pasar Kemirimuka merupakan tanah Negara eks HGB,” kata Leo kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, terkait putusan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada hakim yang memimpin persidangan. “Kami menunggu keadilan dari hakim,” terang Leo.

Terpisah, Kepala kantor Pertanahan Kota Depok, Sutanto menyarankan, kedua belah pihak mesti mau duduk bersama, untuk menyelesaikan sengketa yang sudah terjadi sejak lama. “Harus ada solusi,” papar Sutanto.

Dia mengatakan, kedua belah pihak sebaiknya membicarakan masalah tersebut dengan menggandeng Polisi, Pengadilan, Kantor Pertanahan, dan pihak terkait untuk memediasi sengketa pedagang dengan PT Petamburan. “Gandeng pihak berwenang untuk menjadi mediator, karena jika dibiarkan masalah akan semakin berlarut-larut,” papar Sutanto.

Sementara itu, Koordinator pedagang Pasar Kemirimuka, Karno mengatakan, siap mengawal jalannya persdiangan putusan Derden Verzet. “Kami siap mengawal, seperti sidang-sidang sebelumnya,” singkat Karno. (rub)

You may also read!

artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...
cahaya souvenir

Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari : Lewati Rintangan, Kini Punya Omset Hingga Rp170 Juta (3-Habis)

SUKSES : Owner Cahaya Souvenir, Sri Wulandari memperlihatkan souvenir buatannya, di tokonya Jalan Margonda Raya,

Read More...

Mobile Sliding Menu