Putar Balik Raya Kartini Depok Ditutup

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
URAI KEMACETAN : Barrier atau pembatas jalan terpasang di u-turn Jalan Kartini Raya, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (13/11). Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok melakukan hal tersebut guna mengurai kemacetan di jalur tersebut.

DEPOK-Jangan heran jika di Jalan Kartini tepatnya depan Jalan Texas dan Stasiun Depok Lama (Stadela), putar balik ditutup. Dua putaran ini dinilai Dinas Perhubungan (Dishub) jadi kerok kemacetan saat jam sibuk. Selama satu bulan penutupan akan diuji coba.

Kepala Dishub Depok, Dadang Wihana mengatakan, penutupan putaran balik di Jalan Kartini depan masuk Stasiun Depok Lama masih tahapan uji coba. Jika efektif mengurai kemacetan, akan diberlakukan secara permanen.

“Kita coba satu bulan,” ucap Dadang, kepada Harian Radar Depok, Selasa (13/11).

Menurut Dadang, kemacetan atau antrean kendaraan sering terjadi hingga putaran GDC. Ini disebabkan crosing atau putaran balik depan Stasiun Depok Lama.

“Kita coba intervensi dengan barrier, dan pengguna jalan agar memutar di GDC,” kata Dadang.

Dishub meminta masyarakat, memaklumi arahan yang diberikan agar memutar lumayan jauh.

“Setiap perubahan membutuhkan pengorbanan. Semoga semua pihak bisa ikut serta membantu dalam pelaksanaanya,” bebernya.

Terkait pengendara ojek online dan angkutan umum yang mengetem. Dishub Depok menerjunkan petugas di jalur tersebut, sehingga tidak ada antrean.

“Itu akan terus ditertibkan, pasti ada petugas. Tiap hari kami tidak bosan untuk mendorong mereka yang parkir di bahu jalan,” ulasnya.

Sementara itu, pantauan Radar Depok pukul 17:00 WIB, Jalan Kartini putaran balik sudah ditutup Dishub Depok. Kondisi jalanan ramai lancar meski ada antrean yang tidak panjang.

Muhammad Sopian warga Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung mengaku, putaran balik depan Stadela harusnya ditutup permanen. Sehingga, tidak ada antrean panjang. Ditambah lagi tidak ada angkutan umum dan ojek online, yang mengkal di area itu.

“Mudah-mudahan dipermanenkan di putaran itu. Tapi kan masih ada depan Pom Bensin, itu juga salah satu penyebab kemacetan,” tutup Sopian. (irw)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu