PPP Depok Minta DPT Ditetapkan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KONSOLIDASI: Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) dari PPP, Mazhab HM berfoto bersama Timses RW12 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru di kediamannya Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – DPC PPP Kota Depok minta agar KPU Kota Depok segera menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2 (PDTHP-2). Pasalnya, sudah berkali-kali melakukan pleno dan menguras energi, baik penyelenggaraan maupun peserta Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada 17 April 2019.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua 1 DPC PPP Kota Depok Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Mazhab HM saat ditemui Radar Depok di Kediamannya, Jalan Raya Sawangan, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoranmas, Selasa (13/11).

“Karena sudah berkali-kali melakukan pleno, mulai dari DPS (Daftar Pemilih Sementara. Red) hingga DPTHP-2 ini. Konsentrasi parpol jadi terpecah untuk mengikuti tahapan ini,”, tutur Mazhab.

Legislator di DPRD Kota Depok Dapil Pancoranmas ini menilai, penetapan DPTHP-2 ini sangat krusial dalam tahapan Pemilu 2019, sebab menjadi referensi bagi seluruh peserta pesta demokrasi yang akan dilaksanakan serentak bersama Pileg, Pilpres dan pemilihan senator.

“Hasil penetapan ini kan sangat krusial di Pemilu 2019,” tegasnya.

Hal ini, sambung politikus senior partai berlambang Kabah ini juga agar tidak menjadi bola liar serta terjadi kesimpang siuran terhadap jumlah riil pemilih ketika hal itu sudah ditetapkan.

“Makanya PPP fokus untuk menjaring suara dan tidak lagi terpecah Konsentrasinya. Bukan hanya kami, tapi seluruh parpol dan caleg pun demikian,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya pun memaklumi bila sampai saat ini KPU Kota Depok belum juga menetapkan DPTHP-2 dari data DPTHP-1, karena mereka didasari prinsip kehati-hatian dan semangat melindungi hak pilih seluruh warga negara yang sudah memiliki hak pilih.

“Prinsip KPU dan juga pengawasan dari Bawaslu sendiri harus kita apresiasi, karena agar tidak terjadi kekisruhan lagi tentang DPT kedepannya,” tutur Mazhab yang sudah lima periode menjadi anggota dewan ini.

Mazhab yang kembali maju sebagai Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas) nomor urut satu ini merespon positif apa yang dikerjakan KPU dan Bawaslu Kota Depok.

“Kami dari DPC PPP Kota Depok merespon baik terhadap kinerja, kehati-hatian dan semangat penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu demi suksesnya Pemilu 2019 yang, aman dan kondusif,” pungkas Mazhab. (cky)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu