Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Cinangka, Kota Depok Miliki Gerakan Sapu Jagat, Agendakan Bebersih di RW8

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PERINGATI: Pokja Kelurahan Sehat Cinangka usai mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional di Balaikota Depok, kemarin.

Kesungguhan Kota Depok wujudkan masyarakat berkehidupan sehat terus diwujudkan ditiap kelurahan. Pojka Kelurahan Sehat Cinangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018. Tidak hanya itu implementasi di masyarakat, Pokja Kelurahan Sehat Cinangka miliki gerakan Sapu Jagat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Bertempat di Balaikota Depok, Pemerintah Kota Depok memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018. Terlihat Pokja Kelurahan Sehat Cinangka ikut memperingati HKN bersama dengan Pokja Kelurahan Sehat lainnya. Usai melaksanakan peringatan HKN, Ketua Pokja Kelurahan Sehat Cinangka, Ade Irma Susanti mengatakan, peringatan HKN 2018 merupakan wujud kesungguhan Kota Depok dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Masyarakat sehat akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Santi.

Perempuan yang aktif dalam setiap kegiatan kelurahan maupun kemasyarakatan tersebut mengungkapkan, Pokja Kelurahan Sehat Cinangka kerap melakukan koordinasi dengan aparatur Pemerintahan, Dinas Kesehatan, dan seluruh stake holder untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Untuk implementasi di masyarakat, lanjut perempuan yang kerap disapa Santi bersama dengan pihak kelurahan, melaksanakan gerakan kebersihan atau Gerakan Sapu Jagat dilingkungan dan Gerakan Masyarakat Anti Sampah. Pelaksanaannya dilaksanakan setiap Jumat yang berlokasi ditiap lingkungan.

Santi menuturkan, untuk pekan lalu telah dilaksanakan di lingkungan RW7 dan pada pekan ini akan dilaksanakan di RW Ramah Anak yakni RW8. Santi berharap, dengan gerakan tersebut masyarakat dapat hidup sehat dengan kesadaran yang tinggi tentang pentingnya kesehatan.

“Kami tidak pernah bosan untuk mengajak masyarakat menerapkan PHBS,” tutup Santi. (*)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu