Pokja Kelurahan Sehat Kelurahan Cinangka, Kota Depok Miliki Gerakan Sapu Jagat, Agendakan Bebersih di RW8

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PERINGATI: Pokja Kelurahan Sehat Cinangka usai mengikuti peringatan Hari Kesehatan Nasional di Balaikota Depok, kemarin.

Kesungguhan Kota Depok wujudkan masyarakat berkehidupan sehat terus diwujudkan ditiap kelurahan. Pojka Kelurahan Sehat Cinangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018. Tidak hanya itu implementasi di masyarakat, Pokja Kelurahan Sehat Cinangka miliki gerakan Sapu Jagat.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Bertempat di Balaikota Depok, Pemerintah Kota Depok memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018. Terlihat Pokja Kelurahan Sehat Cinangka ikut memperingati HKN bersama dengan Pokja Kelurahan Sehat lainnya. Usai melaksanakan peringatan HKN, Ketua Pokja Kelurahan Sehat Cinangka, Ade Irma Susanti mengatakan, peringatan HKN 2018 merupakan wujud kesungguhan Kota Depok dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Masyarakat sehat akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujar Santi.

Perempuan yang aktif dalam setiap kegiatan kelurahan maupun kemasyarakatan tersebut mengungkapkan, Pokja Kelurahan Sehat Cinangka kerap melakukan koordinasi dengan aparatur Pemerintahan, Dinas Kesehatan, dan seluruh stake holder untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Untuk implementasi di masyarakat, lanjut perempuan yang kerap disapa Santi bersama dengan pihak kelurahan, melaksanakan gerakan kebersihan atau Gerakan Sapu Jagat dilingkungan dan Gerakan Masyarakat Anti Sampah. Pelaksanaannya dilaksanakan setiap Jumat yang berlokasi ditiap lingkungan.

Santi menuturkan, untuk pekan lalu telah dilaksanakan di lingkungan RW7 dan pada pekan ini akan dilaksanakan di RW Ramah Anak yakni RW8. Santi berharap, dengan gerakan tersebut masyarakat dapat hidup sehat dengan kesadaran yang tinggi tentang pentingnya kesehatan.

“Kami tidak pernah bosan untuk mengajak masyarakat menerapkan PHBS,” tutup Santi. (*)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu