Pohon di Taman Sukamaju Depok Diganti

In Metropolis
RUBIAKTO/RADARDEPOK
DIGANTI: Tanaman yang mati di Taman Sukamaju, sudah diganti oleh kontraktor karena masih memiliki tanggung jawab memelihara dan merawat taman.

DEPOK – Taman Sukamaju tak lama lagi akan terlihat indah. Kemarin, 127 tanaman dan rumput yang ditanam di lahan 245 meter ini, sudah diganti yang anyar. Sebelumnya, ratusan tanaman tersebut mati akibat pergantian musim.

Kontraktor pengerjaan Taman Sukamaju, Dicky menjelaskan, sudah mengganti tanaman tersebut dengan yang baru. Pihaknya masih memiliki waktu pemeliharaan taman hingga Desember mendatang, dan perawatan hingga Juli 2019. Sehingga, masih memiliki kewajiban untuk mengganti tanaman yang mati. “Saya sudah ganti tanaman yang mati, dan sekarang taman sudah hijau kembali,” kata Dicky kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menjelaskan, telah mengganti 127 pohon yang mati, dan 245 meter persegi rumput yang mati. Antara lain 3 pohon ketapang kencana, 100 pohon airis, 20 pohon pisang katalea 4 pohon pucung merah, dan 245 meter persegi rumpit gajah mini.

Dia mengajak, masyarakat dan pemerintah, agar sama-sama menjaga taman yang baru selesai dikerjakan. Karena sebelumnya juga sudah ada serah terima dengan ketua RT setempat. “Kami berharap agar masyarakat dan warga sama-sama menjaga dan merawat dan tanaman yang ada di Taman Sukamaju,” terangnnya.

Pantauan Radar Depok, tanaman yang mati sudah diganti, tidak terdapat lagi tanaman yang mati, dan rumput yang kering diarea taman. “Kalau bisa jangan sampai mati lagi, apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan. Biar tamannya tambah adem dan nyaman untuk keluarga,” kata warga sekitar, Dini.(rub)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu