PGRI Depok Gelar Lomba MTQ

In Pendidikan
PGRI FOR RADAR DEPOK
MUSABAQAH: Salah satu peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), guna menyambut Hari Guru Nasional dan HUT ke-73 PGRI tahun 2018, tingkat Kota Depok, berlangsung di gedung PGRI Depok.

DEPOK – Menyambut Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-73 tahun 2018, PGRI Cabang Kota Depok menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok. Acara tersebut berlangsung di gedung PGRI Depok Jalan Boulevard, Grand Depok City.

Ketua Panitia Lomba MTQ, H. Mustofa mengatakan, peserta MTQ adalah perwakilan dari setiap cabang PGRI kecamatan se-Kota Depok, yaitu para guru yang memiliki NUPTK baik PNS maupun non-PNS.

“Peserta berasal dari sebelas cabang, setiap cabang diutus dua, pria dan perempuan dengan total 22 peserta,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekbid Agama PGRI Depok ini.

Lomba ini juga rangkaian POR PGRI, bertujuan meningkatkan iman dan taqwa sesuai visi misi Kota Depok. Dewan juri dari PTQ, dan semuanya merupakan Srjana Alquran hingga Qori Internasional. “Nantinya, juara putra putri dikirim ke tingkat provinsi. Dan jika berhasil lanjut ke nasional,” harap Mustofa.

Sedangkan untuk penilaian, di antaranya Tilawah 10 persen, Mahraj dan Tajwid 40 persen, dan Seni Baca Alquran 30 persen.

Ketua PGRI Tapos, Raharja menambahkan, kegiatan ini sangat positif untuk MTQ para guru, jadi tahu ternyata selain mengajar para guru mahir pula membaca Alquran. Bahkan, kebanyakan yang ikut lomba MTQ bukan hanya guru agama.

“Potensi guru di Depok khususnya di Tapos prestasinya sangat bagus. Kami rutin dua bulan sekali pengajian. Dalam waktu dekat kami akan menggelar Maulid Nabi,” pungkas Raharja. (gun)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu