Pesta Kuliner Gratis Meriahkan Maulid Nabi

In Ekbis, Wisata dan Kuliner
Febrina/Radar Depok
SUMRINGAH : Para pengunjung termasuk Walikota dan Wakil Walikota Depok terlihat sumringah melihat produk-produk Kota Depok binaan Dinas ukm, berkeliling dari satu stand ke stand yang lainnya.

DEPOK – Banyak cara yang dilakukan dalam memeriahkan momen maulid nabi Muhammad SAW. Mulai dari pentas seni islami seperti marawis, qosidah, hadroh atau tausiah baik yang diselenggarakan di masjid atau tempat lainnya. Pemkot Depok, melalui Dinas UKM mengadakan acara unik, dalam rangka gelaran maulid dibuat sedikit berbeda yaitu dengan mengadakan gelar produk unggulan yang di barengi dengan acara pesta kuliner gratis bagi yang bernama Muhammad dan dekat dengan Muhammad. Acara yang cukup viral dan menjadi perhatian ini warga disuguhi makanan gratis seperti ayam geprek, laksa betawi, bakso, nasi uduk, nasi ulam. Tapi tak semua warga bisa makan gratis, makan gratis ini khusus bagi yang memiliki nama Muhammad, Ahmad, Siti, Khadijah, Amanah, fathonah, Sidik, Amin.

Inisiator Acara, Ubaidilah mengatakan, pihaknya ingin mengangkat sisi lain dari nabi Muhammad di acara ini, bahwa nabi Muhammad dilahirkan bukan hanya mencontohkan dan mengajarkan ibadah-ibadah langit tapi juga dunia. Seperti halnya dalam berbisnis, spirit acara ini juga ingin menghadirkan produk-produk yang unggul, dan semangat kretaif, energik dan mandiri.

Ubai menuturkan, Ayam geprek dan bakso pun harus menambah stok dari stok yang sudah disiapkan ludes dalam waktu singkat. Selain 5 makanan diatas, panitia juga memberikan gratis tahu jeletot dan cireng untuk semua warga yang hadir. Terlihat warga sabar mengantri makanan dan tak butuh waktu lama makanan sudah ludes.

Ramainya pengunjung karena makan gratis berdampak pada stand-stand yang berjualan dengan harga normal. Salah satu peserta Ian Setiawati mengaku kewalahan karena memang pembeli membludak memburu produk dagangannya.

“Alhamdulillah baru sampai pukul 12:30 kebab ambrose sudah sold out. Peserta ramai dan antusisas, bahkan ada teman harus ambil stok lagi dirumah, karena kehabisan,” tutup Ian.(ina)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu